Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


2 Orang Komplotan Perampok Dana BOS SD 0308 Desa Aek Bargot Diamankan

Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Anggaran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) SD 0308 Desa Aek Bargot Kec. Sosopan Kab. Padanglawas (Pala...



Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Anggaran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) SD 0308 Desa Aek Bargot Kec. Sosopan Kab. Padanglawas (Palas) ludes digasak komplotan perampok di Sibuhuan, Selasa kemarin (05/11/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 Wib hari Selasa kemarin, tepatnya di Lingkungan II Gelanggang Sibuhuan. Kawanan rampok yang diduga antar provinsi ini berhasil menggasak uang dana BOS sebesar Rp56.160.000.

Dana itu baru dicairkan Kepala SDN 0308 Aekbargot, Laskar Muda Nasution (40) dari Bank Sumut cabang Sibuhuan. Dikabarkan, jumlah kawanan perampok yang menggasak uang dana BOS tersebut sebanyak 6 (enam) orang. Sebanyak 2 pelaku, terlebih dahulu berhasil ditangkap warga di Desa Aek Bargot Siundol Sosopan. Bahkan aksi tangkapan warga ini sempat menyebar di media sosial.

Dari identitasnya, pelaku atas nama Aspan Mulia (33) tercatat sebagai warga Lk II No 38 Kelurahan Paku 002/000 Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan dan Andre (31) warga Jalan Kenanga X blok C 3/5 TMN Duta RT 5/9 Cisalak Sukmajaya.

Dari Polsek Barumun, didapat informasi bahwa aksi perampokan itu berlangsung sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu korban hendak pulang ke Desa Sundol Kecamatan Sosopan setelah mengambil uang dana BOS dari Bank Sumut di Sibuhuan.

Tiba-tiba ban mobil yang dibawa korban bocor di Lingkungan II Gelanggang Pasar Sibuhuan. Lalu korban turun dari mobil dan membuka ban yang bocor. Dan disitulah tiba-tiba ada orang yang mengambil 2 buah tas ransel dari dalam mobil yang berisikan uang kontan. 1 tas coklat berisi Rp 41.160.000, dan 1 Tas Hitam lainnya berisi Rp 15.000.000.

Para pelaku langsung melarikan diri ke arah Sosopan dengan menggunakan sepeda motor sebanyak 3 (tiga) unit dan pelaku sebanyak 6 (enam) orang. Para pelaku dari luar kota ini sempat dikejar massa dengan sepeda motor.

Diinformasikan, massa di Desa Aek Bargot berhasil menghadang 2 orang tersangka. Empat orang melarikan diri hanya sepeda motor yang ditinggal. Barang Bukti yang diamankan warga berupa 3 Unit Sepeda Motor jenis Verza, Yamaha Jupiter MX dan CBR. Lalu 1 Unit Tas warna coklat serta Uang Kontan sebesar Rp 35.969.000. Dan diserahkan ke pihak Polsek Barumun.

Diduga pelaku lainnya masih berkeliaran, selanjutnya Danramil 07/Sosopan dan 2 orang anggota melaksanakan patroli bersama warga untuk mencari pelaku perampokan. Dan Rabu (06/11/2019) sekira pukul 07.30 WIB Koramil 07/Sosopan menerima laporan dari seorang warga Desa Hulim, bahwa ada seorang mencurigakan yang diamankan warga.

Selanjutnya, Danramil 07/Sosopan dan anggota menjemput dan membawa satu pelaku lainnya atas nama Yayan Tabroni (32) ke kantor Koramil 07/Sosopan. Pelaku tercatat sebagai warga Perum Guru no.06 C Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Barumun. Sedang pelaku lainnya yang melarikan diri diketahui bernama Andre (30), Febi alias Epeng (28), dan Hasan (30) warga Palembang. Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajat SH membenarkan tangkapan tersebut. “Masih kita tunggu, anggota sudah menjemput. Nantilah ya,” kata Kapolsek.

Dalam keterangan via WA, Polsek Barumun memaparkan bahwa peristiwa ini merupakan tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan melanggar Pasal 363 KUHPidana. (AMH)

No comments