Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Askab PSSI Batu Bara Gelar Sosialiasi dan Verifikasi Data Klub Sepak Bola

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Bersama Asosiasi Sepak Bola Propinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Ask...



Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Bersama Asosiasi Sepak Bola Propinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Batubara, telah mensosialisasikan Inpres No 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional sekaligus verifikasi klub klub sepak bola yang terdaftar di Askab PSSI Batu Bara minggu lalu di Aula Kantor Camat Air Putih, Batu Bara.

Ketua Askab PSSI Batu Bara, Suprayetno mengatakan Sosialisasi Inpres No. 3 tahun 2019 bertujuan agar Inpres tersebut segera terwujud dalam tindakan nyata demi mendongkrak prestasi sepak bola nasional.

“Inpres ini lahir diketahui sebagai bentuk komitmen pemerintah memajukan persepakbolaan tanah air. Minimnya prestasi sepak bola nasional di tingkat internasional juga mendorong Presiden menerbitkan Inpres ini dengan menggerakkan berbagai sumber daya di kalangan pemerintah untuk mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan. Sebagai olahraga paling popular, sepakbola dinilai dapat menyatukan seluruh elemen bangsa. Sepak bola juga merupakan komoditas industri yang menjanjikan yang akan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Suprayetno saat ditemui awak media, Jumat (22/11/2019) di Indrapura.

Lebih lanjut disampaikannya, selain sosialisasi PSSI Batu Bara juga melaksanakan Verifikasi terhadap klub sepak bola yang mengikuti kompetisi internal yang terdaftar di Askab. Verifikasi klub yang dilaksanakan menyangkut kepemilikan akte pendirian klub, SK Klub dan Surat Domisili klub dari Desa ataupun kelurahan.




“Salah satu tujuan verifikasi oleh PSSI untuk mengefektifkan kinerja dengan memakai sistem online. Salah satu yang bakal segera menggunakan sistem online yaitu alih status pemain,”ungkapnya.

Dengan adanya sistem online alih status pemain akan mempermudah anggota PSSI, klub dan asosiasi provinsi maupun kabupaten dalam menjalankan prosedur alih status. Di lain pihak, PSSI dapat bekerja lebih cepat untuk melakukan proses monitoring dan validasi, melalui fitur rekam data. Inovasi ini diharapkan dapat menjawab tantangan ke depan sebagai organisasi yang akuntabel dan transparan. (al)

No comments