Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Batubara Buka Turnamen U-20 dan Wakil Bupati Lakukan Tendangan Pertama

Batubara | suaraburuhnasional.com-Turnamen sepakbola U-20 Askab PSSI Batubara Piala Bupati tahun 2019 resmi bergulir. Dalam pertandingan i...



Batubara | suaraburuhnasional.com-Turnamen sepakbola U-20 Askab PSSI Batubara Piala Bupati tahun 2019 resmi bergulir. Dalam pertandingan ini, sebanyak 17 kesebelasan dari berbagai kecamatan di Kabupaten itu akan berebut posisi sebagai juara pertama dan runner up dan posisi lainnya.

Turnamen yang merupakan program pamungkas Askab PSSI Batubara diujung tahun 2019 tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Batubara Ir H. Zahir, MAP di Lapangan Indrasakti, Indrapura, Air Putih pada Sabtu (23/11/2019).

Dalam sambutannya, Zahir menyampaikan dengan adanya turnamen sepakbola Piala Bupati ini tentunya memberikan nuansa dan semangat kepada para atlet pencinta olahraga, khususnya olahraga sepakbola yang ada di Batubara, yang pada akhirnya akan melahirkan bibit-bibit yang berpotensi dan berprestasi.

“Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, lewat turnamen ini kedepan kita berharap agar mendapat pemain yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Batu Bara di event yang lebih tinggi lagi. Yang kalah jangan berputus asa, teruslah berlatih, jalin kerjasama yang baik bersama KONI dan Askab PSSI Batu Bara,” ucap Zahir seraya  melepaskan balon ke udara tanda dimulainya pertandingan tersebut.

Zahir juga berharap kepada jajaran pengurus Askab PSSI Batubara agar terus berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga untuk menindaklanjuti kegiatan ini dengan program-program lain yang akan menyinambungkan proses pembinaan bibit-bibit sepakbola yang potensial yang lahir dari kejuaraan ini.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Batu Bara Suprayetno yang juga sebagai Anggota DPRD Batu Bara terpilih masa bakti 2019 mengatakan turnamen diikuti oleh 17 Tim Sepak Bola yang ada di wilayah Batu Bara, yang di bagi 4 Tim.

“Askab PSSI Batu Bara melakukan turnamen U-20 ini untuk mencari bibit pemain yang unggul dan kedepan di harapkan dapat mengharumkan Batu Bara minimal di tingkat Provinsi, jangka pendeknya dapat mengikuti turnamen yang memperebutkan piala PT Inalum yang sebentar lagi akan di gelar.”ungkap pria yang biasa disapa Ayed tersebut.

Dalam waktu yang sama, Kapolres Batu Bara, AKBP Robin Simatupang mengucapkan apresiasi kepada Askab PSSI Batu Bara yang telah melaksanakan kegiatan turnamen ini. “Dengan adanya turnamen ini dapat menghindari para pemuda Batu Bara dari bahayanya penyalahgunaan Narkoba, atas nama Polres Batu Bara mengucapkan selamat bertanding.” ucap Robin.




Sementara itu, Ketua panitia, Citra Hakiki mengatakan bahwa turnamen sepak bola Piala Bupati U20 tahun 2019 dilaksanakan hingga tanggal 21 Desember 2019 serta untuk menghidupkan kembali kompetisi/ turnamen sepak bola sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat sepak bola bagi masyarakat  serta menjaring atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Batubara untuk mengikuti turnamen pada jenjang yang lebih tinggi.

Sebagai laga pembuka, dua tim sesama grup A akan saling berhadapan yakni tim Putra Buana Desa Tanjung Kubah melawan tim Putra Sania FC Kuala Tanjung. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima,SE  melakukan tendangan pertama, untuk memulai laga pembuka.

Pertandingan pembuka antara kedua tim berakhir imbang. Kedua tim yang masuk dalam Grup A gagal mencetak gol, meski beberapa kali kedua tim menciptakan peluang. Tim Putra Buana Tanjung Kubah dan Sania FC kuala Tanjung harus puas dengan memperoleh masing masing satu poin

Selanjutnya pertandingan hari kedua tanggal 24 November 2019 akan mempertemukan tim Delta Putra FC dengan Persibar dan pertandingan ke 2 antara tim PSTS dengan Patmi 50

Hadir pada pembukaan turnamen sepak bola, Kapolres Batu Bara, Kapolsek Indrapura, Asisten 1, Ketua Koni Batu Bara, anggota DPRD Provinsi Sumut, Yahdi Khoir Hrp, dan seluruh Tim yang ikut bertanding. (Al)

No comments