Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Bupati Palas dan DPRD Tanda Tangani Penetapan Nota Kesepakatan KUA PPAS 2020

Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap bersama pinpinan Dewan tanda tangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS RAPB...



Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap bersama pinpinan Dewan tanda tangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS RAPBD di ruang paripurna DPRD Jln Karya pembangunan Kecamatan Barumun, Palas, Jum’at (08/11/2019) sekira jam 15.00 Wib sore.

Sidang paripurna diikuti 25 orang anggota dewan termasuk pinpinan, serta di hadiri Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos, pinpinan SKPD, OPD, Forkopinda, Camat, Ormas, OKP dan undangan lainnya.

Bupati Palas Ali Sutan Harahap dalam pidatonya mengatakan,”nota kesepakatan KUA-PPAS yang ditanda tangani hari ini nantinya akan dijadikan sebagai sarana dan arah kebijakan pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran yang menjadi petunjuk dan ketentuan umum yang disepakati sebagai pedoman penyususnan rencangan APBD tahun anggaran 2020.

Lanjut TSO, mengingat tahun 2020 merupakan tahun pertama pelaksanaan RPJMD Kab Palas maka proses penyususnan KUA-PPAS memerlukan singkronisasi dan Harmonisasi yang intensip antara proses perencanaan.

Tambah Ali Sutan,”kebutuhan masyarakat dan dana yang tersedia serta terjadinya perubahan perubahan dasar hukum yang mendasar dalam penyusunan KUA-PPAS tahun anggaran 2020, maka waktu penyelesaian dokumen ini mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan.






Namun demikian tambah TSO, kiranya keterlambatan penyelesaian ini membawa hidayah bahwa dokumen yang di hasilkan akan menjadi panduan yang komprehensif bagi tersusunnya rancangan APBD tahun 2020.

Sesuai dengan harapan kita bersama untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada yang terhormat anggota dewan atas kerja sama yang baik, sehingga dokumen kebijakan umum APBD dan dan dokumen prioritas dan Flapon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2020 ini telah kita sepakati bersama. Imbuhnya. (AMH)

No comments