Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

DPP FSB KIKES KSBSI Menggelar Sosialisasi Jaminan Sosial di Kota Medan

Medan ׀ suaraburuhnasional.com - Acara sosialisasi Jaminan Sosial yang dihadiri korwil KSBSI Sumut, DPC KIKES KSBSI Medan dan perwakilan ...



Medan ׀ suaraburuhnasional.com - Acara sosialisasi Jaminan Sosial yang dihadiri korwil KSBSI Sumut, DPC KIKES KSBSI Medan dan perwakilan pengurus komisariat yang ada di Medan menghadirkan nara sumber dari BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Senin (11/11/2019).

Masing-masing memaparkan program dan benefit dari program BPJS. BPJS Ketenagakerjaan konsen terkait jaminan pensiun, bahwa menurut pemaparan dari petugas BPJS Ketenagakerjaan Kaban,”bahwa masih banyak perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya ke program pensiun dan ini merupakan salah satu tugas kita selaku serikat buruh untuk melakukan sosialisasi dan melaporkan perusahaan tersebut ke BPJS untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, BPJS Kesehatan menyampaikan terkait isu terhangat saat ini. "Kenaikan iuran BPJS merupakan kebijakan pemerintah dengan segala pertimbangan yang sudah digodok oleh instansi yang berwenang Hal ini dilakukan yang semata-mata untuk meningkatkan pelayanan publik dan melindungi masyarakat Indonesia,"terang nara sumber.

Dari agenda tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran buruh Indonesia khususnya kota Medan terkait pentingnya manfaat BPJS sehingga apabila di perusahaannya belum didaftarkan ke program BPJS maka harus segera melakukan tindakan dengan melaporkan perusahaan tersebut kepada BPJS baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan. Demikian pungkas Binson Purba selaku Ketua Umum FSB KIKES KSBSI menutup agenda tersebut.

"KIKES siap mengakomodir kepentingan Buruh Indonesia dengan melakukan kampanye dan sosialisasi terkait BPJS tidak hanya di Kota Medan tapi di seluruh wilayah di Indonesia,”tegasnya. (Budi)

No comments