Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pekerjaan Asal - Asalan, Rabat Beton Desa Beringin Jaya 2018 Sudah Mulai Hancur

Madina ׀ suaraburuhnasional.com - Sepertinya penyalahgunaan dana desa di setiap desa sudah banyak terjadi, terutama dalam pekerjaan fisik ...



Madina ׀ suaraburuhnasional.com - Sepertinya penyalahgunaan dana desa di setiap desa sudah banyak terjadi, terutama dalam pekerjaan fisik baik dalam pembangunan gedung maupun pembangunan infrastruktur yang menjadi hambatan untuk kelangsungan kemajuan suatu desa.

Terpantau di beberapa kegiatan dengan menggunakan dana desa yang pembangunannya tidak bertahan lama, pasalnya pengelola kegiatan mengerjakan kegiatan pembangunan hanya sekedar untuk mencukupi volume pekerjaannya saja, sementara tidak memperhatikan kualitas dari pekerjaan tersebut.

Sepertinya hal ini sudah menjadi budaya bagi para pengguna dana desa, terkesan tak takut dengan hukum contohnya, pekerjaan Rabat Beton yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2018 jalan Desa Beringin Jaya.

Menindaklanjuti informasi dari laporan Desa Beringin Jaya, Abed Manullang mengatakan,” pembangunan Rabat Beton menuju perkebunan warga terkesan asal asalan dan tidak sesuai volume, dan banyaknya bangunan yang sudah mulai retak dan hancur, ini menandakan kualitas bangunan tidak sesuai bestek,"ungkapnya. Saya berharap kepada Inspektorat Madina agar secepatnya memeriksa Kades Beringin Jaya,"tambahnya.

Sementara Ketua BPD Beringin Jaya, Dapit Parningotan, Rabu (6/11/2019) mengatakan hal yang senada, sembari mengatakan kami sangat kecewa akan pembangunan yang bersumber dari DD di lingkungan kami ini, selain terkesan pilih kasih,"katanya.

Saya selaku Ketua BPD Desa Beringin Jaya juga merasakan tidak adanya transparansi kepala desa kepada saya selaku ketua BPD,"keluh Dapit.

Viralnya di media sosial Facebook tentang pembangunan di Desa Beringin Jaya mengundang perhatian dari Ketua DPP LSM Garda Inti Kabupaten Madina, Rustam Efendi Nasution,"saya mengharapkan kepada  pihak Inspektorat Madina agar memeriksa pengelolaan ADD dan DD di Desa Beringin Jaya Kecamatan Panyabungan Utara, karena pekerjaan Rabat Beton jalan perkebunan warga Lingkungan Tomuoan Desa Beringin Jaya terkesan asal asalan dan tidak sesuai bestek,"kata Rustam.

Dan saya juga meminta Inspektorat Madina agar merinsus (Pemeriksaan Khusus) kembali setiap kegiatan dan pengelolaan ADD dan DD di Desa Beringin Jaya ini,"harap Rustam. (Mn)

No comments