Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pembangunan Jembatan Gantung Dua Kecamatan Di Kab. Madina Sedang Berjalan

Madina ׀ suaraburuhnasional.com - Di tengah teriknya matahari sekitar pukul 11.00 Wib yang dihimpun dari pantauan awak media online, bahwa...



Madina ׀ suaraburuhnasional.com - Di tengah teriknya matahari sekitar pukul 11.00 Wib yang dihimpun dari pantauan awak media online, bahwa di Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailaing Natal (Madina) di daerah sungai Batang Gadis terlihat sedang sibuk-sibuknya masyarakat dalam mengerjakan kegiatan pembangunan jembatan gantung penghubung dua kecamatan yakni Kec. Panyabungan Utara dan Kec. Huta Bargot yang dikerjakan oleh CV. Abadi Karya.

Dengan ukuran panjang sekitar 84 meter dengan lebar 2 meter, jembatan tersebut diperkirakan selesai akhir bulan Desember 2019. Di bawah pengawasan TP4D, sementara berdasarkan keterangan masyarakat melalui Kepala Desa Rumbio Khoirul Anwar Hsb S.pi menjelaskan berkat atas doa dan permintaan masyarakat yang diarahkan pemrintahan desa ke kabupaten dan kabupaten melanjutkan permohonan tersebut ke pemerintahan pusat sejak tahun 2017, namun baru terealisasi Tahun 2019 dan jembatan ini adalah satu dari 396 titik jembatan gantung program presiden Ir. Joko widodo di Indonesia.




Masyarakat sangat menginginkan jembatan ini terrealisasi secepatnya karena dengan selesainya pembangunan ini dapat dimanfaatkan untuk penghubung dua kecamatan, dan meningkatkan perekonomian kemasyarakat.

Diharapkan juga bisa memangkas waktu dalam menjangkau kedua kecamatan tersebut dan pemanfaatan jembatan ini sangat penting, karena 70% warga yang ketergantungan hidup dan usahanya ada di sebrang sungai Batang Gadis, seperti pengembalaan ternak, palawija dan holtikultura, dan tanaman karet dan lainnya. (Ringgo)

No comments