Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Mandailing Natal Buka Seleksi Jabatan

Panyabungan ׀ suaraburuhnadional.com - Panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka Kabupaten Mandailing Natal...



Panyabungan ׀ suaraburuhnadional.com - Panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019. Dalam rangka pengisian jabatan limpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina)  sesuai undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur sipil Negara dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi Birokrasi nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka diligkungan intansi pemerintah.

Selanjutnya panitia seleksi mengundang Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kab. Madina yang memenuhi peryasaratan untuk mengikuti seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama pemerintah kabupaten mandailing natal dengan ketentuan sebagai berikut.

Persyaratan ketentuan umum, 1. Berstatus sebagai PNS. 2. Memiliki pangkat/golongan ruang seredah-serendahnya pembina (IV/A). 3. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah (S.1) Diploma IV atau yang sederajat. 4. Sedang atau perah menduduki jabatan ll, dan sedang atau pernah menduduki jabatan eselon lll. 5. Berusia setinggi 56 tahun 31 Oktober 2019, 6. Diutamakan telah memiliki sertifikat Diklapim Tk .ll  atau Tk lll atau yang dipersmakan dan bagi yang belom memiliki apabila terpilih diwajibkan mengikuti diklat PIM. 7. Semua unsur penilaian SKP (sasaran kerja pengawai) dan penilaian perestasi kerja PNS sekurang -sekurangnya bernilai baik dalam 2 tahun terahir. 8. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pelanggaran disiplin berdasarkan peraturan pemerintah nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pengawai negeri sipil dan peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017. 9. Memiliki kompetensi manajerial kompetensi bidang dan sosial kultural pada jabatan pimpinan tinggi pratama yang dibutuhkan. 10. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan morallitas yang baik. 11. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mandailing Natal. 12. Bebas narkoba yang dibuktikan dengan hasil pemeriksaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal. 13. Bagi para peserta seleksi yang berasal dari kabupaten/kota diluar kabupaten mandailing natal harus mendapat persetujuan /rekomendasi tertulis dari pejabat pembina kepegawaiansesuai peraturan undang-undang yang berlaku dan 14. Setiap calon dapat mendaftar untuk 2 (dua)jabatan pimpinan tinggi pratama yang dibuka.

Tata cara pendaftaran, a. Pendaftaran calon pejabat pimpinan tinggi pratama pemerintah kabupaten Mandailing natal dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober s/d 15 November 2019, b. Lamaran ditunjukan kepada panitia seleksi pengisisan jabatan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan Pemerintah Kabupaten Amandailing Natal dengan melengkapi persyaratan sebagai calon pejabat tinggi pratama di Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Jabatan pimpinan tinggi pratama yang aman diisi melalui seleksi terbuka adalah, 1 Asisten Perekonomian dan Pembangunan, 2. Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, 3. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam, 4. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, 5. Kepala Inspektorat, 6. Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, 7. Kepala Dinas Pertanian, 8. Sekretaris DPRD.

Panitia seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratan. Kriteria persyaratan anministrasi didasarkan atas peraturan perundang undangan dan peraturan internal intansi yang ditetapkan oleh Bupati. Panitia seleksi menetapkan dan megumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Peserta seleksi administrasi yang dinyatakan gugur yidak berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Di dalam seleksi jabatan tinggi partama Daerah Kabupaten Mandailing Natal, panitia seleksi menunjuk RSUD Panyabungan untuk melaksanakan tes kesehatan dan bebas narkoba. Peserta melampirkan keterangan sehat berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dan bebas narkoba yang dilaksanakan oleh RSUD Panyabungan.

Uji kompotensi, panitia seleksi menunjuk perseorangan /lembaga bersertifikat terhadap peserta yang memenuhi syarat. Seleksi penulisan makalah, panitia seleksi melKukan penilaian penulisan makalah peserta. Peserta diwajibkan menulis makalah yang bermuat standar kompetensi bidang calon pejabat pimpinan tinggi pratama pada jabatan yang dilamar.

Ketentuan penulisan makalah, 1. Kertas HVS A4/Quarto 70 Gram. 2. Jenis font Arial 12, 3. Jarak baris 1,5 spasi, 4. Margin atas/bawah kanan kiri 3 cm rata kanan kiri justizfy), 5. Jumlah halaman maksimal 7 (tujuh) halaman (tidak termasuk cover depan daftar isi dan lampiran.

Isi makalah terdiri atss ,pendahuluan (latar blakang lsu strategi dimaksud tujuan program SKP (yang dilamar) dalam mendukung terwujudnya visi misi Bupati Mandailing natal Tahun 2016-2021dan inovasi.

Analis  permasalahan dan alternative kebijakan kesimpulan dan saran tabel diberi nomor berurutan judul table ditempatkan diatas table. Table dan gambar diberi nomor berurutan, judul gambar ditempatkan dibawah gambar.

Seleksi pemaparan makalah dan wawancara peserta seleksi melaksanakan pemaparanpersentase makalah dihadapan tim penilai panitia seleksi/tim penilai melaksanakan wawancara terhadap peserta dinyatakan lulus uji kompetensi.

Panitia seleksi menyusun  materi wawancara yang standar sesuai jabatan yang dilamar dalam pelaksanaan pemaparan makalah dan wawancara dapat melibatkan unsur pengguna (user) dari jabatan yang diduduki.

Penelusuran( rekam jejak)dapat dilakukan melalui rekam sejak jabatan dan pengalaman untuk melihat kesesuaian dengan jabatan yang dilamar. Panitia menyusun instrukmentkriteria penilaian integreitas  sebagai bahan penilaian utama dengan pembobotan untuk mengukut integritasnya.

Panitia seleksi menetapkan dan mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus dari setiap tahapan seleksi untuk masing-masing jabatan yang dibuka. Panitia seleksi menyampaikan hasil penilaian akhir sebannyak banyaknya 3 (tiga) orang untuk masing-masing jabatan dibuka kepada pejabat pembina kepegawaian. (Mn)

No comments