Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Palas Gelar Sosialisasi Program Pengawalan Dan Evaluasi Peremajaan Kelapa Sawit

Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melalui Dinas Petanian secara resmi menggelar sosialisas...



Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melalui Dinas Petanian secara resmi menggelar sosialisasi Program Pengawalan dan Evaluasi Peremajaan Kelapa Sawit di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan, Rabu (20/11/2019).

Acara Sosialisasi dibuka Kadis Pertanian Ir H. Abdullah Nasution mewakili Bupati Padang Lawas Turut hadir, OPD, sejumlah Camat, Danramil, pimpinan perusahaan, Ketua APKASINDO (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) Palas Ir.H.Lukman Nasution, kelompok tani dan undangan lainnya.

Kadistan Palas Ir H Abdullah Nasution dalam sambutannya mengatakan, pada Tahun 2018, Kab Palas memiliki Perkebunan Kelapa Sawit kurang lebih 121.636,13 Ha yang terdiri dari perkebunan swasta nasional dan BUMN dengan luas kurang lebih 87.711,13 Ha, dan perkebunan kelapa sawit rakyat seluas kurang lebih 33.925 Ha. Karena itu penting agar petani kelapa sawit diberdayakan kemampuannya dan dibantu sarana dan prasarana sehingga dapat meningkatkan produksi produktivitas kebun yang lebih baik.

Lanjut Abdullah, perkebunan kelapa sawit di Palas merupakan tulang punggung ekonomi rakyat yang harus terus ditopang dengan dukungan Pemkab Palas.

Sementara itu, Pemkab Palas sangat bersyukur dengan adanya program kegiatan sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang sumber dananya dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Harapan pemerintah kedepannya, perkebunan di Kab. Palas menjadi contoh terbaik model perkebunan yang ada. sehingga contoh ini, menjadi modal bagi pemrintah secara keseluruhan untuk kemandirian, kedaulatan dan kesejahteraan petani kelapa sawit,”ucap Abdullah.

Adapun sebagai pemateri pada acara sosialisasi tersebut, adalah Lis Andayani Siregar dari Distan Provinsi dan Manippo. (AMH)

No comments