Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pemkab Palas Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019

Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) memperingat...



Palas ׀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia Tahun 2019 di Halaman Kantor DLHK, Kamis (07/11/2019).

Hari Lingkungan Hidup Sedunuia Tahun 2019, dengan mengusung Tema “Kita Lawan Polusi Udara (Beat Air Pollution)”. Selain Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos juga dihadiri sejumlah pinpinan SKPD, OPD, Camat dan pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

Di kesempatan itu Pemkab Palas melalui Sekda Arpan Nasution S.Sos menyerahkan tanaman buah-buahan kepada seluruh Camat sepalas secara simbolis.

Bupati padang Lawas H. Ali Sutan Harahap diwakili Sekda Palas membacakan pidato Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini ditandai dengan peringatan dari World Health (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara.

Lanjut Arpan, WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena pilusi udara.di seluruh dunia tercatat bahwa dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kenderaan bermotor, industri, pertanian dan pembakaran sampah, sehingga tidak heran jika United Nation Environment mengangkat tema kendalikan”Polusi Uadara (Beat Air Polution) ” untuk memperingati Hari Linkungan Hidup Sedunia pada tahun 2019.

Sementara Ketua Panitia Kadis DLHK Palas Ir Maslan Hamdani Ritonga, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkataka upaya kelestarian Lingkungan hidup yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Selanjutnya dia juga mengatakan upaya menimanilisir pencemaran lingkungan dengan menanam pohon buah buahan di lungkungan keluarga. Ucapnya. (AMH)

No comments