Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pemkab Palas Peringati HUT KORPRI Ke-48 dan PGRI Ke-74

Sibuhuan ׀ suaraburuhnasional - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melaksanakan peringatan HUT KORPRI dan HUT PGRI sekaligus...



Sibuhuan ׀ suaraburuhnasional - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melaksanakan peringatan HUT KORPRI dan HUT PGRI sekaligus, bertempat di Lapangan Perkantoran SKPD Terpadu jalan Lintas Sibuhuan - Sosa Desa Bulusonik Kecamatan Barumun Kab. Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara Indonesia, Jumat (28/11/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan tersebut Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM. MSi. Dalam sambutan tertulis Presiden RI yang dibacakan Wabup Padang Lawas, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah terisolir. “Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,”ujarnya.

Presiden juga menekankan adanya perubahan dan mengajak segenap anggota KORPRI melakukan reformasi kinerja berkelanjutan. Reformasi ini menuntut abdi negara meninggalkan pola pikir lama, kerja linear dan kerja hanya sekadar rutinitas. “Birokrasi harus berubah,” lanjut Presiden lagi, “Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat dan beradaptasi dengan perubahan. Tetap berinovasi dan melahirkan terobosan.

Presiden juga mengingatkan agar kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dikurangi dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Terakhir, Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar. Negara dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah negara yang ber-Bhinnneka Tunggal Ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama. (AMH)

No comments