Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Penigkatan Jalan Dan Jembatan Kayu Laut Diduga Tidak Sesuai Keinginan Warga

Panyabungan ׀suaraburuhasional.com - Pantauan awak media, Minggu (17/11/2019) di lapangan Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandaili...



Panyabungan ׀suaraburuhasional.com - Pantauan awak media, Minggu (17/11/2019) di lapangan Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal secara langsung terkait pembanguan sarana prasarana yang begitu menyentuh pada masyarakat Panyabungan Selatan kini berakhir dengan kekecewanan.

Warga menilai program peningkatan Pemerintahan Kabupaten Mandiling Natal yang dibidangi oleh Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal pada tahun 2019 dengan dengan dana bersumber DAK lokasi kegiatan Sirambas Panyabungan Barat untuk peningkatan Jalan Kayu Laut Panyabungan Selatan, sementara peningkatan jalan yang sekian kilo hanya menambah kesal warga Lumban Dolok dan Baek Gali Kecamatan Panyabungan Selatan.

Setelah dikomfirmasi warga Desa Aek Gali mengatakan sekian miliar pembangunannya hanya begini saja pembangunannya namun yang parah gorong-gorong sudah ambruk karena akibat tidak kesesuainnya dalam pembangunan jalan menuju Desa Lumban Dolok Kayu Laut ternyata hanyalah membuat warga kecewa karena pembangunannya kurang memuaskan padahal nilai kontraknya sagat besar sekali namun pembangunannya adalah di luar dari kontraknya.

Masyarakat bertanya kepada awak media saat bersama-sama warga bahwa nilai kontraknya sebesar 3.765 260 209,37dan pembangunanya hanya cuma peningkatan jalan gorong-gorong dan  dek pingir jalan 100 meter cuma hanya itu saja, sementara peningkatan tidak sama dengan apa yang diharapkan masyarakat Panyabungan Selatan.

Untuk itu, diminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mandailing Natal agar turun ke lapangan melihat peningkatan Jalan Kayu Laut Kecamatan Panyabungan Selatan bahwa sesuai hadil pantauan awak media bersama masyarakat, bahwa pihak dari pada kontraktor nya agar mempertangung jawapkan hasil peningkatan jalan Kayu Laut yang bersumber dana DAK 2019 dengan mulai kerja 19 Juli 2019.




Diminta juga kepada Bina Marga Kabupaten Mandailing Natal yang membawahi Kadis PUPR agar jagan tutup mata denga program peningkatan Jalan Kayu Laut, karena ini tidak sesuai keinginan masyarakat Lumban Dolok Aek Gali bahwa penilaian warga ini tidak sesuai dengan apa yang dalam nilai kontraknya.

“Padahal segitu banyaknya dana untuk program sarana prasarna di Kecamatan Panyabungan Selatan tidak seuai dengan yang dibagunkan dan nilai sebesar tiga miliar sekian hanya hotmix begitu kasar dan banyak buntulannya lagi,”ujar para warga. (Mn)

No comments