Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wabup Sergai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Masjid Jami’ K Sei Rampah

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Wabup Sergai  H Darma Wijaya datang menghadiri peringatan Maulid Nabi Nabi Muhammad SAW 1441 H di Ma...



Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Wabup Sergai  H Darma Wijaya datang menghadiri peringatan Maulid Nabi Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Jami’ K kecamatan Sei Rampah, Rabu malam (13/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Wabup H Darma Wijaya menyampaikan dimensi yang paling penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan misi ke Rasulan Nabi Muhammad.

Agar momen Maulid ini bisa dijadikan sebagai tonggak dalam kehidupan umat muslim, untuk kembali melihat jauh ke belakang tentang apa-apa saja yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan Islam dan membawa Islam ke dunia, sehingga umat dapat menikmati kehidupan sebagai umat muslim.

Kehidupan akhir-akhir ini lebih cenderung duniawi, yang ditunjukkan oleh sebagian perilaku masyarakat yang membuat kita harus tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalin kehidupan.

Masyarakat kini, lebih cenderung memikirkan tujuan duniawi dan seringkali melanggar aturan dan norma agama. Ia mengatakan banyak masyarakat cenderung kehilangan panutan dan mencari jalan pintas dengan cara yang tidak sepantasnya. “Padahal Allah telah menurunkan Nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan dunia dan akhirat,” ujarnya.



Lebih lanjut Wabup mengatakan dimensi yang paling penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan misi kerasulan Nabi. “Kita tahu bahwa beliau mempunyai misi mulia sebagai pembawa risalah dari Allah, yaitu menyampaikan Islam Rahmatan Lil Alamin untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam,”ungkapnya.

Menyampaikan pesan penting jika mencintai Rasul bukan hanya sekadar merayakan hari kelahirannya saja, tidak cukup hanya merasa bangga karena telah menjadi umat Nabi Muhammad dan mendapat syafa’atnya di hari kiamat, namun wujud dari cinta dan kebanggaan itu juga harus dibuktikan dengan melaksanakan semua perintah dan meninggalkan larangannya. “Kita harus mernjadi penerus misi kenabiannya.

Kegiatan Tabligh Akbar ini menghadirkan diisi dengan tausiah yang di sampaikan oleh Al Ustadz Fahmi Arif, S.Pd.I.Hadir pula pada acara tersebut Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Sergai, Ny. Rosmaida Darma Wijaya,Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, juga menghadiri acara ini bersama para jamaah Masjid dan undangan. (Herry)

No comments