Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wakapolda Sumut Jelaskan Ciri Orang Terpapar Paham Radikal

Medan ׀ suaraburuhnasional.com - Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum pimpin apel pagi, Senin (18/11/2019),...



Medan ׀ suaraburuhnasional.com - Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum pimpin apel pagi, Senin (18/11/2019), sekira pukul 07.40 Wib, bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Selain Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum. Turut hadir Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Wadir / Kasubdit, Personil Polda Sumut dan ASN Polda Sumut.

Dalam arahannya Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa kita mengetahui bersama beberapa waktu lalu telah terjadi bom bunuh diri yang berada di Polrestabes Medan, kejadian tersebut menyebabkan timbulnya korban sebanyak 6 orang dan 4 orang diantaranya adalah anggota Polri.

Puji Syukur kejadian tersebut hanya menyebabkan luka ringan kepada korban tersebut. Oleh karena itu Bapak Kapolda mengucapkan terima kasih kepada personil yang bergerak cepat sehingga kita mendapat data awal tersangka.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa kita sebagai Anggota Kepolisian merupakan Instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu kita harus menyikapi bersama dalam melaksanakan dinas seperti pengamanan haruslah selalu waspada.

Brigjen Mardiaz juga menyampaikan bahwa ada beberapa paham yang dipakai oleh kelompok radikal sesuai dengan hasil tinjauan Tim Densus 88 di lapangan yaitu memanfaatkan tauhid Maman Abdurohman yaitu mentauhidkan jihad adalah segala-galanya, kemudian pembakaran keislaman, tauhid yang berisikan tentang anti pemerintahan, anti terhadap bendera merah putih, mengkafirkan siapapun yang tidak sama dengan mereka, jihad dengan bom bunuh diri, mati sahid, maka dari itu kita harus melakukan penyambangan lebih kepada masyarakat untuk mencegah masuknya paham radikal seperti ini.

Wakapolda juga menekankan agar personil harus lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masyarakat dengan meninjau siapapun warga yang tidak mau berinteraksi dengan tetangga, bercadar, tidak hormat dengan bendera dan lainnya agar segera dilaporkan ke kantor polisi terdekat. (red)

No comments