Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wakil Ketua DPD II GPN Kab Madina Kutuk Keras Pembangunan Peningkatan Jalan Desa Kayu Laut

Panyabungan ׀ suaraburuh nasional.com - Program sarana prasana Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang merupakan salah satu program Bupat...



Panyabungan ׀ suaraburuh nasional.com - Program sarana prasana Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang merupakan salah satu program Bupati Madina yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Madina Dengan Semboyan Negeri Beradap Taat Beribadah.

Namun hal tersebut dengan program peningkatan jslan jembatan Desa Kayu Laut Panyabungan Selatan salah satunya jalan umum untuk masyarakat Panyabungan Selatan dan pada umumnya warga sekitarnya adalah berpatokan jalan utama itu untuk membawa hasil dari kebun maupun dari sawah.

Harapan warga dalam sistem program peningkatan jalan yang mengarah ke warga adalah berujung kecewa dengan apa yang dibuat oleh pihak para kontraktor yang dinilai warga Desa Lumbandolok Aek Gali berdampak tidak sesuai aturan pada pembangunan peningkatan jalan dan jembatan yang di daerah Panyabungan Selatan. Malah warga melihat pembangunan lebih baik yang dibangun oleh dana desa karena melihat cara pembangunannya tidak begitu kokoh karena semua dikerjakan asal jadi.

Terkait dana sekian milyaran rupiah yang bersumber dana DAK dengan anggaran Tahun 2019 yang dikucurkan melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, padahal sementara dana sekian milyaran hanya pembangunannya tidak sesuai dengan apa di DPA Tahun 2019 ini.

Setelah dikomfirmasi warga Desa Lumban Dolok berinisial OL kepada awak media saat memeriksa program sarana prasarana yang bersumber dari dana DAK, peningkatan jalan jembatan Desa Kayu Laut pada Tahun 2019 Kab. Madina yang mengheran kenapa program pembangunan itu berujung dengan kekecewan pada masyarakat Kecamatan Panyabungan Selatan.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPD II GPN Kab. Madina mengutuk keras kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang karena program Bupati Madina tidak sesuai dengan dana sekian besar pembangunan dinilai warga tidak sesuai apa yang diinginkan masyarakat Panyabungan Selatan.




Wakil Ketua DPD II GPN Mahyuddin Nasution (foto) sangat kecewa dengan melihat kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Madina apakah bisa sekian milyaran melihat cara hotmix bergelombang dan yang mencurigakan adalah hotmixnya kasar dan pembangunan tidak datar karena melihat badan jalan bisa dibuat dengan kondisi dstan namun itu tidak terlaksana padahal terkait dana yang dikucurkan sungguh sangat besar tapi kenapa pembangunannya tidak sesuai di lapangan.

Warga Desa Lumbandolok dan Desa Aek Gali juga merasa tidak nyaman dengan keadaan pengunaannya hanya dalam pengerjaan tidak tidak sesuai keinginan para warga sekitar,”ujarnya pada awak media saat bersama warga Desa Aek Gali Panyabungan Selatan. (Mn)

No comments