Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Aksi Sosial Mahasiswa STAIN Madina Mangupa upa Korban Kekerasan Terhadap Anak Mulak Tondi Tu Badan

Panyabungan ׀ suaraburuhnasional.com - Mahasiwa STAIN Mandailing Natal (Madina) bersama  sama membuka mata bhatin dengan mengalang dana un...



Panyabungan ׀ suaraburuhnasional.com - Mahasiwa STAIN Mandailing Natal (Madina) bersama  sama membuka mata bhatin dengan mengalang dana untuk membantu warga yang diduga terjadi pada anak masih dibawah umur, namun hal itu sebagai putra daerah harus bisa dan melihat dengan sedih orang tua korban kekerasan itu masih mengenang di hati kami sebagai mahasiswa jelas kami punya naluri dengan berperan sebagai pembela sekaligus menjaga dengan penuh kasih sayang pada keluarga korban.

Mahasiswa STAIN akan terus berusaha membantudengan berbagai partisapasinya dengan mewujudkan bakti sosial kepada keluarga korban kekerasan pada beberapa hari kemarin, bagaimana korban menjalani trauma akibat kejadian yang menimpa seorang anak perempuan yang masih berusia10 tahun sudah menjalani hal yang paling berat dalam hidupnya.

Dalam hal aksi sosial yang dibuat beberapa mahasiswa STAIN Madina jalin kasih dengan keperdulian kepada masyarakat yang dimana korban kekrasan, namun mata bhatin seorang terbuka untuk mendorong kembali sebagai mana keluarga korban akan selalu mendukung dan mengawal dengan gerakan aksi sosial mahasiswa STAIN.

Pada umumnya mahasiswa adalah menampung aspirasi masyarakat dan memperjuangkan hak mayarakat pada umumnya yang ada terkait permasalahan rakyat adalah salah satu tujuan mahasiswa Kab. Madina.

Setelah dikomfirmasi Magrifatulloh beserta mahasiswa lainya mengatakan akan mengawal permasalahan dengan mendukung gimananpihak aparat penegak hukum berbuat adil, sementara itu aksi mahasiswa akan nerupaya memberikan beberapa bantuan kepada keluarga korban kekerasan berupa uang yang sejumlah Rp1.120.000, baju sekolah dn peralatan alat tulis untuk dapat digunakan ke sekolah.

Pihak keluarga korban kekerasan mengatakan bahwa sosial mahasiswa STAIN beserta Wakil Ketua STAIN yang secara langsung dalam menyerahakan bantuan sosial pada keluarga korban kekerasan tersebut

Pada hari Rabu (4/12/2019) pada pukul 15:35 Wib, mahasiswa STAIN Kab. Madina memberikan bantuan sosial kepada pihak yang beralamat di Desa Hutaraja Kecamatan Siabu Kabupaten Mandsiling Natal.

Aksi ini dipelopori oleh Mahasiswa STAIN Madina Magrifatulloh, Khoirul Ihsan, Mustofha MhdZuhfi, Ahmad Rifai dan Akhirussakban, melalui Wakil Ketua STAIN Madina Dr Kasman MA membenarkan bahwa aksi solidaritas Mahasiswa STAIN Madina telah kami dukung dan Kami bantu baik dari bantuan moral dan moril, bantuan hukum dan lain sebagainya kami siap sampai berdarah darah sekalipun.

Ini adalah bukti bahwa mahasiswa STAIN peka terhadap kejadian sosial di Kab Madina. Hal ini juga sebagai bukti wujud salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. (Mn)

No comments