Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Belum Punya Pengalaman, Menantu Jokowi Pede Daftar Jadi Balon Walikota Medan

Medan ׀ suaraburuhnasional.com - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution mendatangi kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Gin...



Medan ׀ suaraburuhnasional.com - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution mendatangi kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (3/12/2019). Kedatangannya itu tak lain adalah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Medan periode 2020-2025.

“PDIP ini menjadi partai pertama yang saya daftar,” kata Bobby didampingi pamannya, Erman Nasution. Bobby mengaku telah mempersiapkan diri lebih dulu lantaran dirinya merasa belum punya pengalaman dalam dunia politik.

“Untuk memastikan kita maju itu perlu persiapan. Mulai dari persiapan diri sendiri, melihat kemampuan diri sendiri sampai kita melihat permasalahan yang ada di Kota Medan,” ujarnya. Sementara untuk wakilnya, Bobby menyerahkan sepenuhnya wewenang itu kepada kebijakan dan jajaran lintas partai.

Bobby berharap nantinya wakil yang akan dipasangkan dengannya lebih paham permasalahan kota. Bobby sadar harus berharap seperti itu karena dirinya berasal dari dunia bisnis yang tak punya pengalaman menata kota.

“Harus bisa saling memenuhi (wakil saya). Karena saya bukan dari birokrat. Saya baru pertama kali maju wali kota. Tugas kerja yang selama ini saya lakukan dari bisnis, sangat berbeda memimpin sebuah kota. Tentu harus bisa men-support saya, harus tahu masalah Kota Medan,” ungkap Bobby.

Bobby juga mengklaim telah mendapat restu dari sang mertua yakni Jokowi yang sekaligus menjabat sebagai Presiden RI. “Kalau masalah restu Pak Jokowi kan terserah anak menantunya mau jadi apa. Mau ke bisnis, birokrat, profesional, terserah,” terang Bobby.

Sementara itu, tahapan di internal PDIP masih berlangsung dalam menjaring nama-nama yang mendaftar bakal calon wali kota medan.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto menyebutkan, sekitar 179 nama sudah mendaftar di DPD PDIP Sumut, termasuk dalam daftar itu yakni Akhyar Nasution yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas Wali Kota Medan.

Nantinya nama-nama itu akan dikirim ke pusat untuk dilakukan survei untuk mengetahui elektabilitas dan kualitas masing-masing calon. “Nanti nama-nama ini akan kita kirim ke DPP untuk disurvei,” jelas Sutarto.

Lantas dengan mendaftarnya Bobby sebagai calon wali kota medan tentunya menambah jumlah keluarga besar Jokowi yang berancang-ancang terjun ke dunia politik.

Diketahui sebelumnya, putra sulung Presiden yakni Gibran Rakabuming Raka disorot tengah membulatkan tekad untuk maju pilwako Solo dengan melobi beberapa partai khususnya PDI Perjuangan. (Rio)

No comments