Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Danyon Marhanlan I Hadiri Jumat Berkah Yang Digelar Polres Pelabuhan Belawan Bersama KSJ Disiarkan Live Metro TV

Belawan ׀ suaraburuhnasional.com - Hari Jumat adalah hari yang sakral dan mulia, sangatlah tepat menggiatkan amal kebaikan di hari itu dia...



Belawan ׀ suaraburuhnasional.com - Hari Jumat adalah hari yang sakral dan mulia, sangatlah tepat menggiatkan amal kebaikan di hari itu diantaranya dengan beramal dan bersedekah pada kaum dhuafa dan anak yatim serta fakir miskin.

Fenomena inilah yang tidak ingin dilewatkan oleh sosok Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH untuk mengelar bakti sosial kemanusiaan pada Jumat Berkah dengan memberikan santunan, sembako dan makan bersama dengan kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim piatu dan para abang becak di Rumah Singgah Sahabat Polisi, jalan Veteran no. 2 Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, Jum'at siang (06/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan Dr. Henny Harahap SP, Mpd, Wakapolres Kompol Taryono Raharja SH, S.I.K, Kabag OPS Kompol M. Hasibuan SH, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh SH, Kabag Sumda Kompol Dr. Sri Pinem SH, M.Kn, Kasat Binmas Kompol H. Justar Purba. SH, Kasat Narkoba AKP Sukarman, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavia Chandra SH, S.I.K, Kasat Lantas AKP MH, Sitorus SH, Kasat Sabhara AKP Eryanto Ginting S.sos, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo B.I Manullang SH, Para Kanit, Para Panit, Kapolsek Jajaran yakni Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari Sagiman SH, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan.




Pantauan awak media tampak hadir juga Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Farick M.Tr Opsla, mewakili Danlantamal I Belawan Mayor Afrizal, KSJ, Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, tokoh agama Kecamatan Medan Belawan, tokoh masyarakat Kecamatan Medan Belawan, kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim piatu, para abang becak dan insan pers.

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menyampaikan,"puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang mana pada hari Jumat Berkah di Rumah Singgah Sahabat Polisi acara kita lakukan makan bersama dengan kaum dhuafa dan juga penyerahan sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang disiarkan secara Live oleh Metro TV dan telah terlaksana dengan lancar, aman dan situasi cuaca juga sangat mendukung,"ucap Kapolres Pelabuhan Belawan.

Lebih lanjut Ikhwan Lubis mengatakan,"saya harapkan Rumah Singgah Sosial Sahabat Polisi ini bisa lebih maju lagi, mungkin dengan adanya Danyon Marhanlan I Belawan yang baru ini akan lebih termotivasi begitu juga dengan Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru nantinya," ungkap AKBP Ikhwan Lubis.

Kemudian Ikhwan Lubis menyampaikan,"kebetulan Jumat Berkah ini juga keluar TR pindah saya ke Polres Batubara, ini semua berkat Allah SWT, saya bertugas di Polres Pelabuhan Belawan ini sudah setahun sembilan bulan lamanya dan saya tak akan lupa Belawan ini,"ujarnya.





Ditambahkannya,"saya ucapkan Terimakasih kepada seluruh PJU Polres Pelabuhan Belawan, seluruh Bhayangkari, seluruh Personil Polres Pelabuhan Belawan dan kemudian kita bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan bahu membahu hal yang sangat positif kita lakukan bersama antara Aparat TNI/Polri, Pemerintah dan masyarakat, kalau begini terus-menerus amanlah Wilayah Medan Utara ini tidak ada yang berbuat macam-macam, semua menjaga situasinya masing-masing sehingga Wilayah Medan Utara ini aman dan kondusif,"tandasnya.

Acara diisi dengan hiburan lagu yang dibawakan oleh Pevin anak yatim dan pengamen yang sempat viral di medsos dan sekarang dibina oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan sudah pernah di undang oleh Trans TV diacara Brownis kemudian Trans 7 di acara Hitam Putih, kemudian Polres Pelabuhan Belawan dan KSJ adakan sunatan massal bekerjasama dengan pihak RS Umum Delima Martubung. (Nelson Siregar)

No comments