Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Dinkes Madina Lakukan Vaksinasi Cegah Penularan Difteri

Panyabungan ǀ suaraburuhnasional.com - Dengan ditemukannya 2 warga yang suspect mengidap Difteri di Kelurahan Kayu Jati Kec Panyabungan ...



Panyabungan ǀ suaraburuhnasional.com - Dengan ditemukannya 2 warga yang suspect mengidap Difteri di Kelurahan Kayu Jati Kec Panyabungan dengan sigap Dinas Kesehatan Kab Madina melalui Puskesmas Panyabungan melakukan Vaksinasi terhadap warga di radius ± 50 Meter dari kediaman warga suspect Difteri, di Gang Amal Bhakti Kelurahan Kayu Jati.

Warga suspect pengidap Disteri yang telah dirujuk ke RSU Adam Malik Medan pada Rabu (10/12) atas nama Fatimah Azahra (6) sedangkan kakaknya atas nama Aida Safina Salwa (11) saat ini sedang di isolasi di RSU Panyabungan dan akan dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan pada hari Kamis (11/12) untuk mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis.

Kadis Kesehatan Kab Madina dr Syarifuddin Nasution mengatakan Salah satu penyebab Difteri ini ialah dampak tidak adanya Imunisasi terhadap penderita, ini merupakan pelajaran bagi Kita semua ungkap Syarifuddin Nasution, kedepan sangat di harapkan kesadaran masyarakat untuk aktif mengimunisasi anak - anak kita, tukas dr Syarifuddin Nasution saat dijumpai di Kelurahan Kayu Jati.



Vaksinasi yang di lakukan saat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Difteri di lingkungan tempat tinggal suspect yang kita temukan,”sebut dr Yulida Nehri Lubis  Kepala Puskesmas Panyabungan Jae, Kamis (11/12). (Mn)

No comments