Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


IGTKI Tebing Tinggi Gelar Sosialisasi Rumah Belajar

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Ketua Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tebing Tinggi mengatakan, kegiatan s...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Ketua Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tebing Tinggi mengatakan, kegiatan sosialisasi Rumah Belajar bertujuan agar Guru Taman Kanak - Kanak (TK) mengembalikan pembelajaran di TK memang untuk bermain, bukan untuk akademis.

"Selain sebagai tempat bermain, mereka juga mendapat ilmu, bisa mengenal jenis - jenis binatang, mengenal desa dan bisa mengetahui silsilah keluarga melalui bermain”. Ungkapan tersebut di sampaikan Ketua IGTKI Kota Tebing Tinggi Dra. Supartik, M.Pd pada kegiatan lomba Rumah Belajar dengan Konten PAUD "Berlibur Di Rumah Paman" yang di ikuti 15 group TK Se - Kota Tebing Tinggi dalam rangka peringatan HUT PGRI Ke - 74 dan Hari Guru Nasional yang di gelar di Anjungan Sri Mersing, Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut Supartik menjelaskan, setiap provinsi beberapa waktu yang lalu di undang oleh pusat untuk menjadi duta rumah belajar. "Setelah itu kami berinisiatif mengundang duta rumah belajar dengan biaya sendiri dan melakukan musyawarah dengan seluruh guru untuk mengaplikasikan apa yang sudah di pelajari.

"Ternyata apa yang sudah di pelajari, kegiatan yang di laksanakan sejak pagi hingga sore pelaksanaannya berjalan dengan bagus, dengan biaya sendiri," kata Supartik di dampingi Sudiasi, S. Pd. AUD dan Nilawati Gultom, S. Pd. AUD.

"Ini konten pertama yang kami lakukan, semoga daerah - daerah lainnya bisa mencontoh seperti apa yang telah kami lakukan," sebut Supartik.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Rinarti, S. Psi mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pardamean Siregar menyampaikan rasa bangganya kepada guru - guru TK yg begitu antusias mengikuti konten rumah belajar.






Rinarti juga memberi apresiasi kepada guru - guru TK yang memiliki inovasi dengan menyediakan perangkat - perangkat pembelajaran. "Semoga kegiatan yang telah di laksanakan bisa di implementasikan di lembaga masing - masing," harap Rinarti.

Di akhir kegiatan, Duta Rumah Belajar dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengatakan, persoalan adanya gerakan yang belum sempurna dalam konten rumah belajar ini tidak apa - apa.

"Ini semua pelajaran bagi kita dan mudah - mudahan rumah belajar ini ke depannya bisa berkembang di Kota Tebing Tinggi," katanya sekaligus mengumumkan juara pertama jatuh kepada group 14, disusul juara ke dua di raih group 01 dan juara ke tiga di tempati nomor 08. (Alfian Haris)

No comments