Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jaringan Internasional Narkotika Jenis Sabu 158 KG yang Libatkan West African Syndicate Berhasil Diungkap

Jakarta ׀ suaraburuhnasional.com - Kasatgas NIC AKBP Victor Siagian, SIK dan Katim 2 Kompol Dony Setyawan HandakhA, SIK beserta Tim telah ...



Jakarta ׀ suaraburuhnasional.com - Kasatgas NIC AKBP Victor Siagian, SIK dan Katim 2 Kompol Dony Setyawan HandakhA, SIK beserta Tim telah berhasil mengungkap peredaran narkotika internasional jenis Shabu (Methamphetamine) yang melibatkan WNA (Nigeria) dan WNI, Jumat (29/11/2019), sekira pukul 16.45 WIB.

Adpun identitas tersangka yakni, Agbasi Chika (AC), 38 tahun, WNA/Nigeria, berperan sebagai pengendali barang, (Napi dalam LP) dan Endri Febrianto (EF), 41 tahun, WNI, berperan sebagai Kurir.

Hal tersebut paparkan pada saat ekspose pengungkapan Jaringan Internasional Nigeria - Indonesia di depan kamar Instalansi Jenazah RS Dr Soekamto Polri, Senin (2/12/2019) sekira pukul 13.00 Wib.

Kasus ini terungkap setelah dilakukan penyelidikan selama 2 bulan oleh Tim 2 SATGAS NIC Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri terhadap peredaran narkotika jaringan Nigeria-Jakarta maka pada hari Jumat tanggal 29 November 2019, sekira pukul 16.45 Wib, Tim telah menangkap tersangka berinisial EF di Jalan Raya Sirkuit Sentul 23, Kadumangu, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor (Jawa Barat) dalam penangkapan tersebut Tim berhasil menyita barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak sekitar 15 (lima belas) KG yang berada dalam karung pada mobilio silver B 1069 CMQ.




Berdasarkan Keterangan tersangka kemudian tim melakukan pengembangan dan menemukan barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak 118 (seratus delapan belas) KG yang berada di Perumahan Griya Alam Sentul, blok B-13 Nomor 17, selanjutnya tim melakukan pengembangan kembali dan berdasarkan keterangan tersangka bahwa masih ada BB lain yang disimpan di dalam mobil Daihatsu Granmax yang diparkir di sekitar Jl. Baru Sentul, Cijunjung, Kec Sukaraja, Bogor, dan tim menemukan sebuah mobil Daihatsu Grandmax yang didalamnya terdapat narkotika jenis shabu sebanyak 25 (dua puluh lima) KG dalam sebuah kardus yang dibungkus karung warna biru. Total keseluruhan BB Narkotika Shabu yang disita sebanyak 158 KG,

Modus operandi yang dilakukan tersangka EF sebagai pengedar yang dikendalikan oleh seseorang AC diduga Napi warga negara Nigeria dengan cara melalui komunikasi telepon, kemudian tersangka pada saat akan dilakukan pengembangan oleh petugas mencoba melarikan diri dan melawan, sehingga akhirnya petugas memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka EF tewas saat dibawa ke RS Polri. (Mukmin)

No comments