Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jumat Barokah Danyon Marhanlan I Gelar Bakti Sosial Di Kampung Nelayan Sebrang

Belawan, suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan (Danyonmarhanmlan I) Mayor Farick M.Tr, Opsla...



Belawan, suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan (Danyonmarhanmlan I) Mayor Farick M.Tr, Opsla, gelar Jum'at Barokah berupa bakti sosial dengan menyantuni 100 orang anak yatim, pemberian bantuan 50 paket sembako kepada janda kaum dhuafa dan beri bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman serta pemberian 200 nasi kotak bertempat di Masjid Baiturrahman, Kampung Nelayan Seberang, Lingkungan XII Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, Jum'at (13/12/2019) sekira pukul 13.15 Wib.

Dalam kunjungannya ke Kampung Nelayan Sebrang, Danyon Marhanlan I Belawan beserta rombongan disambut baik oleh Ketua BKM Baiturrahman dan Kepala Lingkungan XII Kelurahan Belawan I, Sarawiyah serta masyarakat.

Pantauan awak media tampak hadir Danyonmarhanmlan I Mayor Farick M.Tr, Opsla didampingi Pasi Intel Marinir Kapten Roby Barus, Danki B merangkap Pjs Pasi Pers Kapten Yudha Bakti, BA Intel Pelda Marinir Teguh dan Prajurit Yonmarhanlan I,

Rangkaian acara diawali dengan penyampaian kata pengantar oleh protokol, kemudian diilanjut dengan penyampaian kata sambutan dari tokoh masyarakat Kampung Nelayan Sebrang Muhammad Jamil Efendi, diteruskan dengan penyampaian kata sambutan Danyon Marhanlan I Belawan dan doa bersama yang dipandu oleh Saiban Azmi, serta makan siang bersama, usai kegiatan laksanakan Jum'at Barokah Danyon Marhanlan I Belawan mengunjungi perpustakaan terapung dan diakhiri dengan fhoto bersama.





Sebelum kegiatan tersebut berlangsung, Danyonmarhanmlan I  berserta Prajurit terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Baiturrahman.

Tokoh masyarakat Kampung Sebrang Muhammad Jamil Efendi dalam sambutannya mengatakan,"bersyukur dan senang dimana baru pertama kali ini Danyon Marhanlan I mau berkunjung ke Masjid Baiturrahman ini selama kami tinggal di Kampung Nelayan sebrang dan semoga Danyon Marhanlan I semakin sukses dalam melaksanakan tugas - tugas dan harapan kami semoga banyak pejabat lain yang peduli terhadap kampung kami  ini," ucap Muhammad Jamil Efendi dengan singkat.

Dalam kesempatan yang sama Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Farick M.Tr Opsla mengucapkan,"terimakasih atas penyambutan kedatangannya bersama rombongan dari Yonmarhanlan I Belawan, saya tidak menyangka bisa diberi rezeki, hanya memberikan Sumbangan ternyata disambut masyarakat dengan baik,"ungkap Mayor Farick.

Lebih lanjut Mayor Fatick menyampaikan,"kami mengajak-anak muda agar mau memajukan olah raga air yakni dayung dan renang Karena anak muda di Kampung Nelayan Seberang ini memiliki potensi atlit renang dan dayung yang cukup besar agar mau bergabung dengan team atlit renang dan dayung Yonmarhalan I untuk dilatih agar nantinya menjadi atlit Nasional. Ditambahkanya,"pendidikan Juga harus diperhatikan dan ditingkatkan dikampung Nelayan sebrang ini,"tandasnya.






Kepada awak media Mayor Farick mengatakan,"bahwa sumbangan PAKET sembako untuk kaum janda dan Dhuafa tersebut berasal dari ibu - ibu AMH (Komunitas Ibu-ibu Alumini SMA Negeri I Medan) dan kedepannya AMH Akan bergabunng dengan Yonmarhalan I dalam kegiatan Jumat Barokah," pungkas Mayor Farick.

Terpisah
Saat ditemui di perpustakaan terapung Kampung Nelayan sebrang Kepala Lingkungan XII Kelurahan Belawan I, Sarawiyah mengucapkan,"terimakasih atas kunjungan Danyon Marhanlan I Belawan dan rombongan dan saya Juga merasa senang karena ada perhatian dari luar terhadap kampung kami ini, saya juga mengharapkan kepada Danyon Marhanlan I Belawan untuk sering berkunjung ke Kampung Nelayan Sebrang ini agar pemuda disini terbebas dari Narkoba," ungkap Sarawiyah dengan penuh harap.

Lanjutnya,"pihak Pemerintah Juga ada memberikan bantuan terhadap pemberdayaan ibu-Ibu dalam perekonomiannya di bidang wirausaha,"ucapnya. (Nelson Siregar)

No comments