Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Kecamatan Barumun Tengah Terbaik Dalam Pencapaian PAD 2019

Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Kecamatan Barumun Tengah di bawah pimpinan Hj Markia Hasibuan kembali memperoleh bendera putih sebagai ...



Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Kecamatan Barumun Tengah di bawah pimpinan Hj Markia Hasibuan kembali memperoleh bendera putih sebagai terbaik satu dalam capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2019.

Malah Kecamatan Barumun Tengah tercatat sudah tiga kali secara berturut – turut menjadi peringkat pertama dalam capaian PAD yaitu 2017, 2018 dan 2019. Sedangkan peringkat kedua dan tiga yaitu Kecamatan Huristak dan Sosa.

Sekda Palas Arpan Nasution didampingi Kepala Badan BPPKAD Harjusli Fahri Siregar, Waka Polres Palas KP Pulungan mengatakan, capaian penerimaan pajak pemerintah daerah Padanglawas tidak mungkin tercapai tanpa dukungan penuh semua lapisan masyarakat, terutama wajib pajak.

Arpan mengungkapkan, saat ini Pemkab Palas tengah memprioritaskan penanganan perbaikan berbagai infrastruktur yang membutuhkan alokasi belanja yang tidak sedikit. Untuk itu partisipasi para wajib pajak untuk membayar kewajiban pajak dengan benar dan tepat waktu sangat dibutuhkan.

“Tanpa dukungan masyarakat, semua program pembangunan termasuk perbaikan infrastruktur tidak akan berjalan lancar. Jadi marilah kita bersama-sama bertekad membangun Palas kita ini sesuai dengan kedudukan dan fungsi masing masing,” jelas Arpan.

Selain itu Arpan juga mengajak semua lapisan masyarakat untukmeningkatkan kesadaran membayar pajak. ” Semoga dharma bakti dan partisipasi dalam membayar pajak ini memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan daerah kita,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, penghargaan diberikan kepada sejumlah wajib pajak daerah yang dinilai taat menghitung dan membayar pajak. Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi Pemkab atas peran aktif wajib pajak dalam mendorong peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Padang Lawas.

Terpisah Camat Kecamatan Barumun Tengah Hj Markia, mengatakan, capaian yang diperoleh Kecamatan Barumun Tengah tidak terlepas dari peran serta masyarakat. ”Capaian yang diperoleh saat ini adalah keberhasilan bersama, dan ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak termasuk wajib pajak,” jelas Markia.

Tampak Camat Kecamatan Barumun Tengah Hj Markia Hasibuan menerima penghargaan berupa bendera putih sebagai terbaik satu capaian target PAD 2019 yang diserahkan Wakapolres Palas, Kamis (19/12/2019). (AMH)

No comments