Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Ketua DPC PDI-P Kota Tebing Tinggi Tinjau Banjir Di Sejumlah Tempat

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE meninjau banjir yang meland...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE meninjau banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tebing Tinggi, PDI Perjuangan (PDIP) membuat dapur umum dan tenda 'Baguna' bersama korban banjir di daerah Perumahan Purnama Deli, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Senin (16/12/2019).

Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE mengatakan, agar masyarakat tetap waspada dan sabar menghadapi cobaan ini sebab bencanan ini bukan kita kehendaki, segala sesuatunya berasal dari-Nya dan berakhir juga karena-Nya, mudah-mudahan kejadian ini ada hikmahnya bagi kita semua.

"Adapun dapur umum yang kita buka ini akan berbagai pasokan makanan seperti mie instan, telur, air mineral dan kompor gas. Para korban banjir dapat berlindung disini sementara, sembari menunggu air surut," ujar Iman didampingi Bendahara DPC Mangatur Naibaho, Senin (16/12/2019).

Iman Irdian yang akrab disapa Dian ini menambahkan, dirinya berharap banjir dapat segera surut, agar masyarakat dapat beraktifitas kembali. "Semoga air banjir cepat surut, agar masyarakat dapat beraktifitas kembali secara normal," kata Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi ini.

Sebelumnya diberitakan, akibat luapan sungai, banjir melanda Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara sejak Minggu (15/12/2019) pukul 23.00 WIB.

Beberapa kelurahan di wilayah Kota Tebing Tinggi menerima banjir kiriman dari Hulu Sungai Padang dan Sungai Bahilang yang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir hingga ketinggian 10 hingga 30 cm. Menurut informasi yang dihimpun, air banjir semakin meninggi pada Senin (16/12/2019) pagi pukul 06.00 WIB.

Beberapa pemukiman padat penduduk di antaranya Kelurahan Mandailing, Bandarsono, Pasar Baru, Pasar Gambir dan Persiakan yang berada di wilayah bantaran Sungai Bahilang sudah terendam banjir.

Sementara, tingginya permukaan air Sungai Padang mengakibatkan ratusan rumah yang berada di wilayah bantaran Sungai Padang di Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Bajenis seperti Kelurahan Sri Padang, Badak Bejuang, Bandar Utama dan Bandar Sakti, terendam banjir.

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam beberapa ruas jalan diantaranya Jalan Suprapto, Sudirman, Sudirman, Rao, Har Syihab, Pattimura, Rao dan Jalan Senangin.

Selain itu banjir juga meredam Pasar Inpres, Pasar Gambir, Pasar Iskandar Muda dan beberapa sekolah SD, dan SMP yang berada di Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi Kota dan Rambutan, sampai pukul 08.00 WIB belum ada tanda-tanda air menyurut.

Di samping itu Bapak Iman Irdian Saragih juga akan melihat kondisi tepian sungai yang belum dipasang bronjong penahan banjir agar nantinya diusulkan kepada pemerintah segera dipasang demi mengurangi debit air masuk ke pemukiman warga.
Sementara itu Amir Hamzah salah seorang warga masyarakat yang juga merupakan Kepala Lingkungan VI Kelurahan Bandar Sakti merasa berterima kasih dan bangga melihat Iman Irdian Saragih, SE yang mau turun langsung ke lokasi banjir.

Menurut Amir Hamzah bahwa inilah contoh seorang pemimpin karena menurutnya kebahagiaan seorang pemimpin itu bukan hanya sekedar duduk di kursi yang empuk dan duduk dengan penguasa, akan tetapi kebahagiaan itu adalah jika kita duduk bersama, tertawa bersama dan menangis bersama rakyat seperti saat ini apa yang dirasakan warga, kata Amir Hamzah dengan penuh semangat mengakhiri ucapannya. (AH)

No comments