Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Mahasiswa STAIN Dampingi dan Beri Bantuan Moral Juga Moril Pada Korban Kekerasan Terhadap Anak

Paanyabungan ׀ suaraburuhnasional.com - Mahasiswa STAIN Madina mendampingi dan Melakukan Aksi sosial Penggalangan Dana Terhadap Korban Ke...



Paanyabungan ׀ suaraburuhnasional.com - Mahasiswa STAIN Madina mendampingi dan Melakukan Aksi sosial Penggalangan Dana Terhadap Korban Kekerasan Terhadap Anak, Senin (2/12/2019).

Acara ini dibertujuan mendukung dan memberi bantuan baik secara moral dan moril yang dipelopori oleh mahasiswa STAIN Madina dengan Komisaris Mahasiswa (Kosma) Khoirul Ihsan, didampingi rekannya Magrifatulloh, Rahman Hakim, Muhammd Zuhfi, Ahmad Rifai, aksi ini dilakukan karena mahasiswa merasa ikut berduka, dan mengecam pelaku.

Setelah dikomfirmasi dilapangan bahwa atas mahasiswa mengatakan kepada publik bahwa hukum harus mempunyai keseimbangan para korban pemerkosaan tersebut, besar harapan mahasiswa STAIN bahwa hukuman itu harus setimpal dengan apa yang diperbuat pada tersangka pemerkosa itu seluruh lapisan mahasiswa memintak harus betul-betul mendapatkan keadilan pada korban,”pungkasnya.

Aksi sosial dilakukan di Mapolres Mandailing Natal yaitu dengan mendampingi orang tua korban dan korban pada saat memberikan keterangan.





Aksi sosial mahasiswa tentunya telah disetujui oleh pihak kampus melalui Kepala Jurusan Pendidikan Agama Islam Aidia Harahap MA, menuturkan saya bangga kepada anak anakku sekalian, silahkan kalian lakukan yang terbaik menurut agama dan jangan melanggar undang undang, Tentu kami siap mendukung dan membantu tentu aksi kalian ini termasuk kepada salah satu Bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Khoirul Ihsan selaku Komisaris Mahasiswa mengatakan,”kami siap mendukung dan membantu apabila kami diperlukan kepada keluarga korban. (Mn)

No comments