Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Muhammad Arsyad Lumalutur Pemimpin Apel Pagi

Merauke ǀ suaraburuhnasional.com - Muhammad Arsyad Lumalutur (foto), selaku Mandor 1 di Afdeling V Kumbe Distrik Ulilin, Kab. Merauke, P...



Merauke ǀ suaraburuhnasional.com - Muhammad Arsyad Lumalutur (foto), selaku Mandor 1 di Afdeling V Kumbe Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Provinsi Papua setiap harinya memimpin apel pagi setiap pukul 04.00, selama 30 menit beserta para mandornya dan pengawasnya, sesuai instruksi Asisten Afdeling V Kumbe Ir Yoserizal, Sabtu (14/12/2019).

Berbagai macam suku, yang ada di perusahaan kelapa sawit PT IJS mulai dari suku lokal pribumi, Bugis, Makassar, Jawa, NTT Timur, dan masih banyak lagi yang lainnya saling kompak serta saling bersinergi sebagai karyawan buruh harian lepas (BHL) di PT IJS, tempat mengadu nasib dan harus patuh kepada aturan yang telah ditetapkan perusahaan.

Lebih lanjut Muhammad Arsyad Lumalutur mengataka, kehidupan di perkebunan kelapa sawit sangatlah jauh berbeda dengan rutinitas kehidupan di tempat lainnya. Umumnya rutinitas kehidupan di perkebunan kelapa sawit di mulai sebelum matahari terbit. Ritme pekerjaan di perkebunan kelapa sawit diawali dengan kegiatan apel pagi.

Pada saat apel pagi Muhammad Arsyad Lumalutur selalu memberikan beberapa pengarahan penting dan intruksi yang harus dilaksanakan oleh seluruh karyawan buruh harian, dan pada saat apel pagi juga selalu melakukan evaluasi mengenai pekerjaan yang akan dilakukan di ladang sawit serta memberikan motivasi kepada seluruh karyawan agar selalu meningkatkan kualitas pekerjaan di lapangan.





Di tempat yang sama Muhammad Rozikin sebagai mandor senior di Afdeling V Kumbe menambahkan, menurutnya apel pagi menjadi sebuah sarana untuk memastikan kesiapan pekerjaan karyawan yang akan dilaksanakan setiap harinya.

Giat apel pagi tersebut ditutup dengan kegiatan doa bersama, yang dipimpin langsung oleh Muhammad arsyad Lumantur, terkadang bergantian memimpin doa pagi, sesuai siapa yang ditunjuk, doa adalah senjata bagi orang yang beriman mari kita semua memohon kepada Allah SWT, agar kita semua selalu diberikan keberkahan ilmu dan keberkahan rezeki, dan dimudahkan dalam setiap aktifitas di lapangan,”tutupnya. (Muhammad Yasir)

No comments