Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Oky Iqbal Frima SE Pimpin PMI Kabupaten Batubara Periode 2019-2024

Batubara | suaraburuhnasional.com - Oky Iqbal Frima, SE terpilih sebagai Ketua Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Batubara masa bhak...



Batubara | suaraburuhnasional.com - Oky Iqbal Frima, SE terpilih sebagai Ketua Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Batubara masa bhakti 2019 – 2024. Oky Iqbal Frima terpilih dari kandidat lainnya yakni Jhon Lihar Purba M.Kes dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke 3 PMI Batubara Tahun 2019 yang berlangsung di aula MAN Batu Bara, Limapuluh, Selasa (10/12/2019).

Ketua Panitia Muskab Saelan SPd mengatakan Muskab Ke tiga PMI  tersebut dipimpin oleh pimpinan sidang yang diketuai oleh Chairil Siregar (Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Sumut), Khairul (PMI Batubara) dan Syaiful (PMI Kecamatan Tanjungtiram).

“Peserta Muskab berasal dari unsur PMI Kabupaten, PMI Kecamatan, Unit Donor Darah, Perwakilan TSR/KSR dan Perwakilan PMI Provinsi Sumatera Utara” ujar Saelan

Ketua Kabupaten Batubara terpilih Oky Iqbal Frima SE menyampaikan bahwa Palang Merah Indonesia adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional dengan 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Diantara tumbuh kembanganya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan dibidang penanganan Bencana, Pengelolaan Darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya, PMI harus jadi tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PMI Batu Bara peserta Musyawarah atas kepercayaan yang telah diberikan dimana dalam melaksanakan Visi dan Misi PMI kedepan, sesuai dengan situasi dan kondisi serta kemampuan untuk tetap hadir eksis membantu masyarakat dalam menangani tugas-tugas Kemanusiaan nantinya. Terima kasih kepada abangda dr Jhon Lihar Purba, M.Kes atas pengabdiannya selama dua periode kepada PMI Batu Bara. Jasa jasa dan perjuangan abangda akan selalu kami ingat dan mohon juga agar kami dibimbing dan diberikan masukan masukan dan gagasan yang cemerlang dari abang selaku orang yang berpengalaman di PMI Batu Bara”. ujar Oky.

Oky yang juga menjabat Sebagai Wakil Bupati Batubara menambahkan, untuk dapat berfungsi dengan baik guna kelancaran penyelenggaraan organisasi, dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya Pengurus PMI Kabupaten Batu Bara harus di dukung jajaran Relawan / pengurus PMI Kecamatan sebagai ujung tombak sampai tingkat Dduk. Tidak bisa dipungkiri, relawan adalah salah satu ujung tombak kerja-kerja kemanusiaan termasuk pelayanan PMI.



Mereka adalah penggerakan roda tugas-tugas kemanusiaan PMI dimanapun berada. Jiwa sosial kemanusiaan dan semangat pengabdian hendaknya terus terpatri didada setiap relawan, tanpa keberadaan mereka, aksi-aksi kemanusiaan tidak akan terwujud.

“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing pengabdian dan komitmen kita untuk kemanusiaan dan menjadikan apa yang kita perbuat ladang kebijakan bagi kita semua”.Pungkas Oky Iqbal Frima. (al)

No comments