Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pemkab Laksanakan MTQ Tingkat Kab Madina Tahun 2019

Madina ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di Masjid Nur Alan Nur telah dilaksanakan Musabaqah Tahfldzul Qur'an (MTQ) Tlngkat Kabup...



Madina ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di Masjid Nur Alan Nur telah dilaksanakan Musabaqah Tahfldzul Qur'an (MTQ) Tlngkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun 2019, Senin (16/12/2019). 

Ketua Panitia Sekdakab Madina dalam sambutanya menyampaikan,”karena salah  satu program untuk peningkatan pada anak diusia sekarangaupun generasi seterusnya harus lebih lebih tau tentang al quran dan demi masda depan anak anak kelak nantinya.

Acara dihadiri Bupati Madina, Forkompinda Kab. Madina, Ketua TP PKK Kab Madina, beserta anggota, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan anggota, Para Asisten, Staf Ahli Pemkab Madina, para Pimpinan OPD, para Kepala Bagian Setdakab Madina, Kakan Kemenag Kab. Madina, para Camat se Kab. Madina, para pimpinan Lembaga Tahfidz Al-Qur’an, alim ulama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kab. Madina.

Disampaikan juga, bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kab. Madina Tahun 2019, rencananya dilaksanakan mulai Senin (16/12/2019) sampai dengan Jumat (20/12/2019), adapun dasar pelaksanaan kegiatan adalah Keputusan Bupati Mandailing Natal Nomor 450 /0685 / K/.2019.

Maksud dan tujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan pendalaman isi kandungan Al-Qur’an bagi generasi muda Madina, untuk mendo'rong dan meningkatkan motivasi bagi generasi muda Madina agar terus mendalami dan menghafal Al-Qur’an, sebagai tolak ukur atas kemajuan hafalan Al-Qur'an bagi hafidz hafidzah Madina, sebagai implementasi dan motivasi bagi masyarakat Madina untuk mewujudkan semboyan Madina sebagai negeri beradat taat beribadat.

Adapun peserta MTQ Tingkat Kab. Madina Tahun 2019 dari berbagai lembaga pendidikan Tahfidz  di wilayah Kab. Madina, baik dia mewakili lembaga pendidikannya sendiri ataupun mewakili kecamatan. peserta yang sudah mendaftar adalah sebanyak 247 orang, dengan rincian yaitu peserta putra, 128 orang dan peserta putri 119 orang.

MTQ ini dibagi dalam 6 golongan lomba yaitu, Golongan 1 Juz putra dan putri, khusus hafidz cilik materi hafalan 1 Juz (Juz 30), Golongan 1 Juz dan Tilawah putra dan putri, Golongan 5 Juz dan Tilawah putra dan putri, Golongan 10 Juz putra dan putri, Golongan 20 Juz putra dan putri, Golongan 30 Juz putra dan putri.

Disampaikan juga, untuk Golongan Hafidz Cilik pada tahun ini tidak diperlombakan, tetapi mengingat antusiasme dan animo masyarakat begitu tinggi dan juga untuk memotivasi Hafidz Hafidzah cilik kita, maka lomba untuk hafidz cilik tetap kami ikutkan.

Hadiah bagi peserta yang berhasil menjadi terbaik I sampai Harapan III akan diberikan trophy dan piagam penghargaan, serta uang pemblnaan. Sumber dana pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Kab. Madina Tahun 2019 dari APBD Tahun Anggaran 2019 pada pos Sekretariat Daerah Kab, Madina. (Mn)

No comments