Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Madina Peringati Hari Ibu Ke - 91

Panyabungan ǀ suarauruhnasional.com - Pemkab Madina memperingati Hari Ibu ke 91 di gedung Serbaguna Aek Godang Panyabungan Kab. Madina d...



Panyabungan ǀ suarauruhnasional.com - Pemkab Madina memperingati Hari Ibu ke 91 di gedung Serbaguna Aek Godang Panyabungan Kab. Madina dalam memperingati Hari Ibu, Rabu (11/12/2019).

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kab Madina, Forkompinda Kab Madina, Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, Ketua TP PKK Kab. Madina, Camat se Kab. Madina, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab.Madina, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kab. Madina, Ketua Dharma Yukti Karini Kab. Madina, Ketua Organisasi Perempuan se Kab. Madina, dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kab.Madina .

Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya dilaksanakan di Indonesia, untuk tahun ini puncak Peringatan Hari Ibu dilaksanakan di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 22 Desember 2019.

Peringatan Hari Ibu merupakan momentum untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan, juga dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap peran dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam upaya peningkatan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas peran-sertanya baik peran pribadi, mandiri maupun organisasinya dalam berbagai aktivitas pembangunan.

Peringatan Hari Ibu ini juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Perempuan dan lakl-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta didalam memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum. perempuan dan lakilaki iuga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan.



Bahkan juga termasuk dalam kehidupan/beragamn karena ibu adalah, orang pertama yang mendidik kita, orang pertama [yang menanamkan nllal-nilai. Dan normanorma pada kita, peletak dasar.

Dalam memperigati Hari Ibu yang ke 91 Kab. Madina akanterus memajukan dan berupaya setiap ada kegiatan didalam menyambut Hari Ibu yang sampai sekarang semakin jaya dan sukses dalam berjalan dengan baik dalam ini Hari Ibu maka menjadi momen bahagia bagi ibu yang sudah berupaya memberikan yang terbaik di Kab. Madina pada tahun 2019 ini akan selalu jaya terus.

Dalam memperigati Hari Ibu ke 91 dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Madina dan Bupati Madina Drs H Hasan Nasution dengan memmeriahkan acara dalam rangka mengikuti perigatan hari Ibu ke 91 semonga sukses selalu menuju kemajuan untuk ibu se Kab. Madina ini beserta ibu darmaqanita serta para pengurus PKK Kab. Madina karena harus berupaya agar selalu menjadi yang terbaik buat ibu. (Mn)

No comments