Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pemkab Palas Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Sibuhuan | suaraburuhnasional.con - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melalui Inspektoral Kab. Palas mengadakan sosialisa...



Sibuhuan | suaraburuhnasional.con - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melalui Inspektoral Kab. Palas mengadakan sosialisasi tentang Saber Pungli kepada peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Kepala Desa, UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas), Kecamatan, OPD/SKPD dari Rayon satu meliputi Kecamatan Barumun, Kec. Barumun Selatan, Kec. Ulu Barumun, Kec. Lubuk Barumun dan Kec. Sosopan. Bertempat di Aula Hotel Al Marwah jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara Indonesia, Kamis (19/12/2019).

Sambutan dan arahan Bupati Padang Lawas yang dibacakan Irban Dua Ramlan Efendi Lubis, ST yang juga merupakan Ketua Pokja (Kelompok Kerja) mengatakan,”melalui sosialisasi ini saya berharap kepada seluruh jajaran pejabat, para Kepala Desa dan para Kepala Sekolah SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas khususnya para peserta sosialisasi agar dapat memiliki kesadaran dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan Padang Lawas yang bersih dari Pungli serta diharapkan dalam Pelaksanaan tugas dan Fungsi Instansi Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dapat memberantas Praktek Pungutan Liar.

Pada kesempatan ini juga perlu saya sampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi ini supaya benar-benar melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pegawai yang memiliki resiko terjadinya Pungutan Liar (Pungli) di Instansi yang saudara pimpin,”pungkas Ramlan.





Bahwa keberhasilan dalam pemberantasan Pungli tidak hanya tergantung kepada Satgas atau Unit Saber Pungli tetapi masyarakat diminta untuk ikut aktif melaporkan langsung kepada Satgas Pungli apabila merasakan atau melihat praktek Pungutan Liar.

Turut hadir dan sebagai narasumber daru Polres Tapanuli Selatan, Kejaksaan Negeri Padang Lawas dan Sekretaris Inspektorat Kab. Padang Lawas Kamaluddin Siregar, S.Ag. yang juga sebagai narasumber. Acara Sosialisasi ini akan lanjut atau show di dua rayon lagi yaitu Rayon Sosa dan Rayon Barteng. (AMH)

No comments