Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Wakil Walikota Ingatkan Wisudawan/i: Keberhasilan Seseorang Tergantung Pada Attitude

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. Oki Doni Siregar menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudaw...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. Oki Doni Siregar menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/i Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya jurusan Manajemen sebanyak 222 orang yang secara resmi telah di lantik menjadi seorang Sarjana.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangganya kepada para orang tua wisudawan/i karena telah berhasil menorehkan sebuah sejarah dalam menghantarkan anak - anak mereka menjadi seorang Sarjana.

"Namun beliau juga mengingatkan kepada para wisudawan/i untuk mampu mengimplementasikan rasa syukur kepada Allah SWT termasuk kepada orang tua, karena ridho Allah adalah ridhonya orang tua.

Ungkapan tersebut di sampaikan Oki Doni dalam kata sambutannya dalam acara Wisuda Angkatan Ke - XIV Strata I Sarjana Tahun 2019 STIE Bina Karya di Wisma Mengampu Tua Jalan Prof. DR. Hamka Kota Tebing Tinggi, Selasa (17/12/2019).




Oki Doni menambahkan, di era revolusi industri 4.0 tenaga - tenaga kerja manual (manusia) sudah mulai berkurang. Hal itulah yang akan melakukan persaingan di masa yang akan datang dengan adanya pengembangan - pengembangan ilmu dan tekhnologi. "Ini sesuai dengan tema pada acara wisuda STIE Bina Karya yaitu, pengembangan  mutu kelulusan dalam rangka peningkatan daya saing pada era revolusi industri 4.0,”ujarnya.

"Namun saya berharap, para wisudawan/i mampu menjadi orang yang berada di belakang digitalisasi serta berkreasi dan berinovasi sehingga menciptakan aplikasi - aplikasi digital yang bisa memudahkan untuk bekerja, pekerjaan, memberi pekerjaan untuk diri sendiri, bahkan bisa mengajak orang lain untuk bekerja.

 "Itulah bentuk daya saing ke depan di era revolusi industri 4.0," kata Oki Doni sembari mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo yang fokus terhadap pengembangan atau peningkatan sumber daya manusia yang unggul Indonesia maju.

Menghadapi ketatnya persaingan lanjut Oki, seperti cerita burung. "Burung akan memakan burung, manusia juga akan memakan manusia ketika manusia tidak siap untuk berdaya saing.

"Untuk itu, mari kita persiapkan sumber daya manusia sehingga tidak sama dengan orang - orang ataupun hewan yang siap untuk di giring atau di sembelih di rumah potong hewan. "Seperti itulah ketatnya kompetisi atau persaingan yang bukan hanya kepada sesama kita, namun persaingan juga berlaku di dunia internasional," sebut Oki Doni.

Oki Doni mengingatkan, keberhasilan seseorang tergantung kepada attitude (sikap) bahwa ilmu manajemen 90℅ sampai dengan 95℅ dari sikap membuat orang sukses dan teruslah belajar, menggali ilmu pengetahuan," ujarnya sekaligus menyampaikan apresiasi kepada STIE Bina Karya atas kontribusi yang begitu besar terhadap dunia pendidikan serta sumber daya manusia  di Tebing Tinggi.

Sementara, Ketua Yayasan STIE Bina Karya Drs Loekito Cahyadi, MM mengatakan, STIE Bina Karya sejak didirikan tahun 2001dan hingga sekarang semakin nampak. Visi dan misinya membangun anak bangsa yang ekonominya kurang mampu dan tidak mampu wajib mandiri.




Loekito menegaskan, Kampus Bina Karya tidak pernah melarang mahasiswa/i berpolitik, tapi kalau ingin berpolitik jadilah pentolan poltik, jangan jadi "kroco" politik dan kapan waktunya jadi pentolan politik, kalau ekonomi sudah mapan," katanya.

Dalam kesempatan itu, DR. Mangasi Sinurat kepada sejumlah awak media menjelaskan, STIE Bina Karya telah terakreditasi B. "Saat ini para dosen telah bergelar S2 dan Doktor (DR) ada tiga orang. Tahun depan bergelar Profesor satu orang dan 15 orang Doktor. "Semua mahasiswa/i di wajibkan magang di perusahaan yang bersertifikat. "Pada saat ini STIE Bina Karya sudah menjalin kerjasama dengan Universitas internasional di Malaysia termasuk Taiwan. "Jadi kita harus unggul," tutur Mangasi Sinurat.

Turut hadir pada acara tersebut, AKP. Ajie mewakili Kapolres, Danramil 13 Kapten. Budiono, Kepala Kantor Pajak W. Sinaga, mewakili Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumut 1, undangan dari Universitas Pasundan Bandung, mahasiswa/i dan para orang tua wisudawan/i. (Alfian Haris)

No comments