Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Kecam Dan Akan Gugat Sikap Kadis Lingkungan Hidup Kab Madina

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Keberadaan sampah yang menumpuk di Jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Batang Gadis ...



Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Keberadaan sampah yang menumpuk di Jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Batang Gadis Julu Kecamatan Panyabungan Barat kian membuat warga resah sehingga menuai kecaman warga Desa Batang Gadis Kec Panyabungan Barat.

Seperti disampaikan M. Ayub Siregar (41) warga Desa Batang Gadis Kec Panyabungan Barat, kepada awak media menyampaikan,“kami warga sangat kecewa dengan sikap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Madina yang tidak perduli dengan keluhan warga petani yang ada di sekitar TPA dimana akibat Sampah yang di buang di sepanjang jalan mengakibatkan kerugian kepada petani di sepanjang jalan menuju TPA, dan selain itu akibat penanganan yang kurang baik mengakibatkan tersumbatnya saluran air di sisi TPA, dan sering mengakibatkan banjir sehingga menggenangi lahan perkebunan warga dan mengakibatkan rusaknya tanaman warga,”sebut Ayub Siregar pada Selasa (10/12/2019).

Terkait hal tersebut, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kab Madina M Syawaluddin yang dikonfirmasi melalui Sekertris Markas Cabang LMP Kab Madina Rudi Faisal, Selasa (10/12/2019) mengatakan,“melihat dampak yang timbul akibat penanganan sampah yang kurang baik ini seharusnya Kadis Lingkungan Hidup bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat dari sampah di TPA.

Markas Cabang LMP Kab Madina bersama masyarakat akan menggugat Dinas Lingkungan Hidup Kab Madina melalui UU Lingkungan Hidup dimana dinilai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Madina telah lalai dalam menangani sampah di Kab Madina ini,” ujar Rudi Faisal.

Hal Senada juga di Sampaikan Wakil Bupati LSM LIRA kab Madina Parlindungan Lubis, yang dimintai tanggapannya pada Selasa (10/12/2019) mengatakan,“berdasarkan UU Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Madina harus bertanggung Jawab atas pencemaran yang terjadi kelahan perkebunan warga dimana akibat pencemaran itu tanaman warga menjadi rusak dan tak produktif lagi,

Untuk itu LSM LIRA Kab Madina juga akan turut menggugat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Madina sebagaimana di atur dalam UU Lingkungan Hidup,”cetus Parlindungan Lubis Wakil Bupati LSM LIRA Kab Madina. (Mn)

No comments