Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Akibat Tidak Dijalankannya Putusan PTUN, Ratusan Karyawan PD Pasar Kota Medan Terancam Tidak Gajian

Medan ǀ suaraburuhnasional.com – Sebanyak ratusan karyawan PD Pasar Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bank Mandiri Ja...



Medan ǀ suaraburuhnasional.com – Sebanyak ratusan karyawan PD Pasar Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bank Mandiri Jalan Pulau Pinang Medan, Senin (24/2/2020).

Kasi tersebut dilakukan akibat dari tidak dipatuhinya surat penetapan sela dari PTUN Medan oleh Plt Walikota Medan terkait pencopotan 3 Direksi PD Pasar Kota Medan, yang mengakibatkan ratusan karyawan PD Pasar Kota Medan terancam tidak mendapatkan hak/gaji dari perusahaan.

Sementara itu, pihak Bank Mandiri selaku mitra PD Pasar Kota Medan mengatakan, bahwa dana perusahaan tidak dapat dikeluarkan karena pihak Bank Mandiri harus tunduk dan taat pada salinan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Medan. Namun mereka (Bank Mandiri) akan menyurati pihak yang berkonflik untuk duduk bersama membicarakan hak karyawan Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan.

Kami harus patuh dan taat akan putusan pengadilan, karena itu mohon bersabar sampai ada solusi terkait hak karyawan Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan. Pun begitu di upayakan pada tanggal 27 Februari 2020 penggajian terhadap karyawan akan dilakukan setelah pihak management Bank Mandiri menyurati Plt Walikota Medan.

Terlihat Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib, Sos diduga memberi arahan kepada peserta aksi di belakang mobil, namun tidak berani tampil ke depan, terlihat juga Direktur Keuangan PD Pasar Kota Medan Usman Manalu dan anggota Badan Pengawas Perusahaan Ikhwaludin Simatupang berada di antara peserta aksi dan memberikan arahan pada peserta aksi.

Aksi massa tersebut di mulai pada pukul 09.30 Wib dan selesai pada pukul 11.00 Wib, dan massa aksi berangsur membubarkan diri dan menuju ke Kejari Medan untuk menyampaikan surat. (red)

No comments