Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinas PPKBPP - PA Kabupaten Asahan Gelar Momentum Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Tahun 2020

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemerday...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP - PA) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Klinik Sari Ramadan menggelar, pelayanan KB Gratis demi mensukseskan Program Pelayanan KB Bergerak dalam Momentum Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Tahun 2020 bertempat di Klinik Sari Ramadhan Sei - Silau Timur, Kamis (13/02/2020).

Jumlah Reseptor (Pemakai KB) dalam kegiatan tersebut dilayani sebanyak 36 orang, yang terdiri dari KB Inplan sebanyak 25 orang, KB IUD sebanyak 1 orang, KB Suntik sebanyak 1 orang, KB Pil sebanyak 4 orang dan KB Kondom sebanyak 5 orang.

Kabag Pelayanan Klinik Sari Ramadhan dr. Ronal Setiawan Sinaga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan Program Pelayanan KB Bergerak dalam Momentum Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Tahun 2020.

Pelayanan KB Gratis di Klinik Sari Ramadan diadakan setiap tahunnya dan sudah berlangsung dalam beberapa tahun ini," ujar dr. Ronal Setiawan. Sinaga.

dr. Ronald Setiawan Sinaga juga menyatakan Klinik Sari Ramadan mencoba menjajaki untuk pelaksanaan kegiatan 100 orang reseptor dalam 1 hari, yang pada rencananya akan menggabungkan 3 (tiga) Kecamatan yaitu; Kecamatan Buntu Pane, Kecamatan Setia Janji, dan Kecamatan Tinggi Raja.

Tetapi rencana kegiatan seperti ini masih menunggu kepastian dari Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Asahan," tegas dr. Ronald Sinaga

Dalam kegiatan tersebut Camat Buntu Pane Asahan melalui Ketua PKK Kecamatan Buntu Pane juga mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat mendorong visi - misi Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Cerdas, Sehat, Mandiri, Dan Berkarakter.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak H. Abd. Chalik Sinaga Pemilik Klinik Sari Ramadan Sei Silau Timur, Ibu Camat Kecamatan Buntu Pane sebagai Ketua PKK Kecamatan Buntu Pane, para Staf dan Pegawai Dinas PPKBPP - PA Kabupaten Asahan, Para Petugas KB Kecamatan Buntu Pane yang dipimpin oleh Bidan Misli Sinaga, dan seluruh Pegawai Klinik Sari Ramadan Sei - Silau Timur Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments