Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dua Spesialis Curanmor Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Belawan | suaraburuhnasional.com - Dua spesialis pelaku Curanmor yang 15 kali beraksi, akhirnya berhasil ditangkap oleh unit Sat Reskrim...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Dua spesialis pelaku Curanmor yang 15 kali beraksi, akhirnya berhasil ditangkap oleh unit Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, dan seorang diantaranya terpaksa ditembak karena mau melarikan diri dan melawan petugas.

Dua pelaku curanmor yang berhasil di tangkap masing-masing bernama berinisial  Rah alias Dani (23) dan Ek (22). Keduanya adalah warga Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Saat konfrensi pers yang diadakan di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Jum'at pagi (14/2/2020), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Ramahni Dayan SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico Candra Lavian SH. S.I.K kepada awak media menjelaskan, penangkapan berawal dari adanya beberapa laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor.

“Atas laporan tersebut kemudian Satrekrim Polres Pelabuhan Belawan langsung melakukan penyelidikan dan mencari para tersangka,” jelas AKBP Dr. M. Rahman Dayan SH, MH.

Saat melakukan penyelidikan, petugas mendapati identitas para tersangka tersebut lalu Satreskrim langsung menangkap para tersangka dikediamannya.

Pada saat penangkapan salah satu tersangka atas nama Rah alias Dani melawan petugas dan mencoba kabur terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku,” terang Kapolres.

Lanjut Kapolres,"dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka, mereka mengakui sudah 15 kali mencuri motor di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan sasaran mereka motor yang di parkir, kemudian memotong gembok dsn rantai pengaman dengan mengunakan gunting besi," pungkas Kapolres.



Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti satu buah motor Beat BK 4041 ABY hasil kejahatan dan gunting besi yang di gunakan sebagai alat pemotong gembok dan rantai. “Kepada para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan hukuman selama 9 tahun penjara,” tutup AKBP Dr. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH.

Dalam konfrensi pers tersebut turut hadir Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustapa Nasution SH, Kapolres Hamparan Perak Kompol Azarudin, SH, Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Bonar Pohan SH, Propam dan insan pers. (Nelson Siregar)

No comments