Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kec. Kota Kisaran Timur Kab. Asahan Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020

Asahan | suaraburuhnasional.com - Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan melaksanakan Musrenbang, di Halaman Kantor Camat Kota K...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan melaksanakan Musrenbang, di Halaman Kantor Camat Kota Kisaran Timur, Kamis (20/02/2020).

Mengawali kegiatan Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Pemkab Asahan Drs. Muhammad Rais menyampaikan, bahwa Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah - langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kota di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh BAPPEDA dan dilaksanakan oleh Camat.

Dalam penyampaiannya Bupati Asahan yang diwakili oleh Drs. Muhammad Rais juga menambahkan untuk menepati seluruh janji - janji politik dapat terselesaikan di tahun 2021.

Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Kota Kisaran, Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, SE mengatakan, bahwa musrenbang tingkat Kecamatan dilaksanakan setelah selesainya musrenbang tingkat kelurahan se - Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Dua belas (12) Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur sudah memasukkan usulan musrenbang Kelurahan dan dimasukkan dalam aplikasi BAPPEDA.

Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, SE menambahkan bahwa penyusunan rencana pembangunan pada dasarnya merupakan hasil dari perencanaan dari bawah ke atas dan dari atas ke bawah (Bottom Up Planing And Top Down Planing).



Harapan kedepannya agar usaha-usaha pembangunan akan lebih lancar dan hasilnya akan lebih maksimal apabila perencanaan dapat terpadu dan harmonis antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dengan berpedoman dan tetap berada dalam kerangka sistem Nasional,  dan juga dapat mewujudkan Asahan yang Religius, Cerdas Sehat, Mandiri, yang berkarakter.

Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan turut hadir Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Pemkab Asahan  Drs. Muhammad Rais, Kadis Kopdag Kabupaten Asahan Witoyo, Kadis Pemdes Kabupaten Asahan M.Azmy Ismail, S. STP, MSi, Kadis Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM, Lurah se - Kecamatan Kota Kisaran Timur, TP. PKK se - Kecamatan Kota Kisaran, tamu dan undangan lainnya. (Indra Sibarani)

No comments