Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Ke - 51 Tahun 2020 Resmi Ditutup Bupati Asahan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke - 51 tingkat Kabupaten Asahan yang digelar selam...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke - 51 tingkat Kabupaten Asahan yang digelar selama 5 hari, dan bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun IV Kuala Piasa Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan secara resmi di tutup Bupati Asahan, H. Surya BSc, Sabtu (15/02/2020).

Dalam laporannya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan atas nama Panitia Penyelenggara MTQ Ke - 51 Tingkat Kabupaten Asahan bahwa pelaksanaan MTQ hingga selesai berjalan dengan baik dan lancar.

Para peserta yang mendapat predikat terbaik dari 5 cabang yang dipertandingkan dalam MTQ kali ini, akan diganjar dengan hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut Bupati Asahan H. Surya, B.Sc saat memberikan sambutan mengingatkan tentang pentingnya memaknai isi dan kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup dalam membangun kehidupan sosial yang bermartabat.

MTQ merupakan wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Al Quran serta sarat dengan syiar Islam yang tidak boleh berhenti disini tanpa meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat,"  ujar H. Surya, B.Sc.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc juga menjelaskan bahwa peserta MTQ, adalah mutlak putera - puteri Asahan yang berdomisili di Kabupaten Asahan, dan bagi peserta MTQ yang potensial akan bersedia wajib mengikuti Training Center (TC) secara keseluruhan.

Terhadap pemenang terbaik 1, dari cabang Tilawatil Quran golongan dewasa putera dan puteri serta cabang Hifzil Quran golongan 30 Juz Putra dan Putri akan diberikan Ongkos Naik Haji ( ONH ) dengan ketentuan jika sudah pernah menjadi terbaik 1 dalam event MTQ 9 tahun terakhir tidak diperkenankan mendapat ONH lagi," tegas H. Surya, B.Sc.

Terhadap kafilah yang menang maupun yang kalah, saya berpesan agar semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan hendaknya tidak menggeser niat ikhlas kita untuk meningkatkan syiar Islam dan membudayakannya dalam kehidupan," imbau Bupati Asahan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, saya ucapkan terima kasih kepada panitia, dewan hakim dan seluruh pihak yang telah mensukseskan MTQ tahun ini, terkhusus kepada Bapak H. Suwono yang dengan tulus menyediakan pemondokan bagi dewan hakim”, ucap Bupati Asahan.

Bupati juga menguraikan pengalaman pribadinya saat pertemuan di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), saya sangat kagum dengan sajian yang dihidangkan saat pertemuan di Istana Wapres RI. Walaupun hanya pisang rebus, jagung dan ubi kayu namun disajikan dengan nilai estetika dan nilai gizi yang baik," tambah H. Surya, B.Sc.

Secara pribadi Bupati Asahan menyampaikan permohonan maaf kepada Dewan Hakim dan seluruh kafilah bila dalam pelaksanaan MTQ kali ini terdapat kekurangan dan ketidaknyamanan baik dalam hal konsumsi maupun pemondokan, semoga pelaksanaan MTQ Kedepannya dapat lebih baik dari tahun ini.

Sebelum menyampaikan pengumuman pemenang MTQ, Ketua Dewan Hakim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas fasilitas yang diberikan selama pelaksanaan MTQ.

Selama pelaksanaan MTQ hingga saat penutupan MTQ, kami tidak merasa ada kekurangan baik fasilitas primer maupun sekunder, bahkan kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Asahan dan Panitia Pelaksana atas fasilitas yang diberikan selama pelaksanaan MTQ, " ujar Ketua Dewan Hakim.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan keputusan Dewan Hakim yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA didampingi Sekretaris Dewan Hakim H. Mahmuddin, S.Ag. Dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Asahan beserta undangan kepada pemenang.

Dalam kegiatan penutupan MTQ tingkat Kabupaten Asahan Ke - 51 turut hadir, Ketua DPRD dan Forkopimda Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua MUI, Dewan Hakim, dan masyarakat. (Indra Sibarani)

No comments