Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Resot MAPAN Madina Apresiasi Penemuan Lahan Ladang Ganja 18 Hektar Di Tor Sihite

Madina ǀ suaraburuhnasional.com - Ketua Resot MAPAN Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Yupet Fakhrulian Pulungan sagat mengapresiasi ki...



Madina ǀ suaraburuhnasional.com - Ketua Resot MAPAN Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Yupet Fakhrulian Pulungan sagat mengapresiasi kinerja BNNK Madina yang telah menemukan ladang ganja seluas 18 hektar yang dilakukan beberapa tim ke Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur yang salah satunya sering ditemukan oleh pihak aparat penegak hukum wilayah hukum Polres Mandailing Natal, pada 15 dan 16 Februari 2020 telah ditemukan 18 hektar lahan ganja siap dipanen.

Setelah dikomfpirmasi Ketua Resot MAPAN Indonesia (Masyaraat Peduli Anti Narkoba) sangat mengapresiasi kepada pihak atau tim yang sudah menemukan lahan ganja serta bersusah payah memberantas ganja yang sering ditemukan oleh aparat kepolisian dan BNNK yang terus berupaya melaksanakan tugas sebagai penumpas ladang ladang ganja kian semakin hari banyak ditemukan  oleh aparat setempat,”ujar Yupet Fakhrulian Pulungan seraya mengapresiasi kepada kinerja Kepala BNNK Madina AKBP Ramlan.

Akan tetapi setelah para petugas terus melaksanakan pengerebekan di salah satu gunung yang dinamakan Tor Sihite pada hari kemarin yang dilakukan oleh tim yang melaksanakan menyusuri daerah yang dianggap adanya lahan ganja ditemukan di berbeda lokasi di Kecamatan Panyabungan Timur Kab. Madina pada tahun 2020 ini. Ini akan jadi bahan bagi anak anak yang sekarang semakin marak pengunaan narkoba pada di usia dini dan sangat membunuh bagi generasi muda yang akan datang nanti.

Sementara itu, pada hari Minggu 16 Februari 2020 pukul 15.00 WIB, tim gabungan BNNP Sumatera Utara, BNNK Mandailing Natal, BNNK Tanjung Balai, Polres Mandailing Natal, dan TNI melaksanakan apel persiapan kegiatan operasi pemusnahan ladang ganja.

Tim operasi pemusnahan ladang ganja dipimpin oleh AKBP. Eddy Mashuri Nasution, SH, MH (mewakili Ka. BNNP Sumatera Utara), AKBP. Ramlan, SH, MH (Ka. BNNK Mandailing Natal), dan Kompol Parlindungan Pasaribu, SH (Kasi Penyidikan BNNP Sumatera Utara)

Pada hari Senin 17 Februari 2020 pukul 08.00 WIB, tim gabungan BNNP Sumatera Utara, BNNK Mandailing Natal, BNNK Tanjung Balai, Polres Mandailing Natal, TNI, dan masyarakat  Desa Banjar Lancat Kec. Panyabungan Timur melaksanakan operasi pemusnahan ladang ganja yang bertempat di Perbukitan Tor Sihite Desa Banjar Lancat Kec. Panyabungan Timur Kab. Mandailing Natal. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil lidik yang dilaksanakan sebelumnya oleh tim pemberantasan BNNK Mandailing Natal.




Adapun ladang ganja yang berhasil dimusnahkan dengan 2 titik lokasi yaitu, lokasi 1 seluas kurang lebih 15 ha, dengan ketinggian pohon ganja mulai dari 1 sampai dengan 2 meter. Sekitar kurang lebih 4 ha pohon ganja sudah dipanen oleh pemilik ladang ganja.
Lokasi 2 seluas kurang lebih 3 ha, dengan ketinggian pohon ganja mulai dari 1 sampai dengan meter.

Kedua titik lokasi tersebut perkiraan jumlah pohon ganja sebanyak kurang lebih 15.000  pohon ganja.Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan peredaran gelap narkotika khususnya ganja dapat diminimalisir khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, dan dengan giat ini juga diharapkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkotika khususnya para penanam ganja sadar bahwa usaha tanam ganja merupakan tindakan ilegal. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. (Mn)

No comments