Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Bandar Narkoba

Medan Deli ǀ suaraburuhnasional.com - Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali lagi mengungkap kasus Narkotika jenis...



Medan Deli ǀ suaraburuhnasional.com - Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali lagi mengungkap kasus Narkotika jenis Daun Ganja kering.

Pada hari Kamis (13/2/2020) sekira pukul 16.30 Wib, ada informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa seseorang laki - laki bersama Junaidi yang akrab di panggil Ijun (55). Ijun merupakan pengedar atau penjual narkoba jenis daun ganja kering yang sedang berada dirumahnya di Jalan Rumah Potong Hewan (RPH), Gang Buntu I, Lingkungan X Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. M. Rahmani Dayan, SH, MH melalui Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi Sembiring, SH, MH yang dikutip awak media melalui keterangan tertulisnya via WhatsApp, Sabtu (15/2/2020).

Lanjutnya,"berdasarkan informasi tersebut team opsnal Satres Narkoba melakukan pengerebekan dirumah pelaku, Junaidi alias Ijun sedang berada dirumah kemudian petugas melakukan pengeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 76 bungkus daun ganja kering yang disimpan di sepatu boot, dan di bagian dapur rumah pelaku ditemukan 1 (satu) bungkus narkotika jenis daun ganja kering," ungkap Kasat Narkoba AKP Juriadi dalam keterangan tertulisnya.

Ditambahkannya,"setelah diintrogasi pelaku menjelaskan kepada team opsnal Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, bahwasanya narkotika jenis daun ganja kering terdebut diperolehnya dengan cara membeli dari seseorang bernama Hendrik Susanto (39) warga Jalan Veteran Pasar IV, Gang Ridho Linkungan IX, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, kemudian team opsnal Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengembangan dengan cara pelaku diperintahkan petugas memancing pelaku Hendrik Susanto membeli sebanyak 1 Kg daun ganja kering.

"Saat pelaku Hendrik Susanto  mengantarkan daun ganja yang dipesan tiba di rumah pelaku Ijun, petugas langsung melakukan penyergapan terhadap pelaku Hendrik Susanto. Kemudian dari hasil Introgasi dilakukan petugas, Hendrik Susanto mengakui bahwa masih ada menyimpan daun ganja kering yang lainnya, yang disimpan oleh pelaku di gudang seng yang di huni pelaku Hendrik Susanto. Yang bertempat di Jalan Veteran, Pasar 4 Gang Ridho, Dusun IX, Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang,"jelas Kasat Narkoba dalam keterangan tertulisnya.



Masih katanya,"kemudian petugas melakukan penggeledahan di gudang seng tersebut dan ditemukan daun ganja kering didalam kantong plastik berwarna hitam yang disimpan pelaku di dalam lemari gantung yang lengket di dinding, kemudian dari Introgasi yang dilakukan terhadap pelaku, Hendrik Susanto mengakui bahwa daun ganja kering tersebut diperolehnya dari seorang laki - laki berinisial B yang tinggal di Kota Binjai, saat dilanjutkan pengembangan, pelaku Hendrik Susanto yang hendak dimasukkan petugas kedalam mobil, pelaku melakukan perlawanan  dengan cara menendang salah seorang petugas, sehingga petugas tersebut terjatuh dan tersangka berusaha melarikan diri.

Selanjutnya team opsnal lainnya membantu mengejar pelaku sambil melepas tembakan peringatan untuk berhenti,  karena tetap berlari maka diberikan Tindakan Tegas dan Terukur dan mengenai kaki sebelah kanan sehingga dapat dilumpuhkan kembali selanjutnya Hendri Susanto dibawa ke RS TNI AL guna dilakukan tindakan medis, kemudian Tersangka dan berikut barang bukti di bawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan guna proses lebih lanjut, dan dari perbuatan kedua Pelaku akan kita jerat dengan pasal 114 subs pasal 212 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika golongan I jenis ganja, dengan ancaman pidana kurungan badan 7 tahun penjara," tandasnya. (Nelson Siregar)

No comments