Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tolak Omnibus Law, 10.000 Anggota DPP KSPSI Gelar Aksi Damai

Jakarta ǀ suaraburuhnasional.com – Diikuti hampir 10.000 ribu anggota DPP KSPSI pimpinan Presiden Andi Gani Nena Wea menggelar aksi dama...



Jakarta ǀ suaraburuhnasional.com – Diikuti hampir 10.000 ribu anggota DPP KSPSI pimpinan Presiden Andi Gani Nena Wea menggelar aksi damai di depan gedung DPR RI, Rabu (12/2/2020).

Tujuan aksi damai tersebut adalah secara tegas menolak RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang dinilai hanya akan merugikan pekerja/buruh. Massa KSPSI datang dari berbagai daerah diantaranya dari Jabar, Banten dan DKI.

Setelah berorasi, akhirnya Presiden dan DPP KSPSI, diterima oleh Wakil Ketua DPR RI Rakhmad Gobel dan pimpinan Komisi IX juga anggota. Setelah itu pimpinan Komisi IX dan anggota dari setiap fraksi, naik ke mobil komando untuk menyampaikan dukungan kepada aksi KSPSI.

Sementara itu, dari hasil pertemuan dengan Wakil Ketua DPR dan Komisi IX, didapati hasil diantaranya, 1. Draf RUU Cipta Lapangan Kerja Omnibus Law, sampai saat ini belum diterima DPR. 2. Komisi IX berjanji tetap berada di belakang pekerja. 3. Jika ada pasal dalam RUU tersebut yang merugikan pekerja, dipastikan Komisi IX akan menolaknya. 4. Dalam pembahasan RUU tersebut dipastikan DPR dan Komisi IX akan melibatkan pekerja. (red)

No comments