Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

3.869 Siswa/siswi SMA, SMK Dan MA di Kabupaten Palas Akan Ikuti UNBK

Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Sebanyak 3.869 siswa dan siswi SMA, SMK dan MA se kabupaten Padanglawas (Palas) akan ikuti Ujian Nasion...



Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Sebanyak 3.869 siswa dan siswi SMA, SMK dan MA se kabupaten Padanglawas (Palas) akan ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran (TP) 2019-2020.

Demikian Kepala Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Maradoli Hasibuan, S.Sos kepada Wartawan, Kamis (12/3/2020). Dikatakan mulai Senin (16/3/2020), sebanyak 3.869 siswa/siswi dari 53 sekolah SMA, SMK dan MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Palas akan mengikuti UNBK.

Bahkan untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK tersebut Cabdis Pendidikan Gunung Tua telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, baik Pemerintah Kabupaten Padanglawas maupun Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara.

Selain menyurati pihak PLN dan Telkom masing-masing kabupaten agar selama kegiatan pelaksanaan UNBK, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret hingga 2 april.

Dengan harapan agar pelaksanaan UNBK kali ini berjalan lancar, dengan hasil yang memuaskan. Sesuai dengan harapan menteri pendidikan dalam mewujudkan merdeka belajar, yang merupakan program kebijakan baru kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Sebagaimana yang dicanangkan menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim, dimana esensi kemerdekaan berpikir harus didahului para guru dan kepala sekolah.

Seiring dengan visi Gubsu dalam mewujudkan terpelajar, berkarakter, cerdas, berdaya saing dan mandiri dengan peningkatan kwalitas dan keterjangkauan layanan pendidikan, katanya.

Hal itu sesuai arahan Kadis Pendidikan Sumut Dr. Drs. Arsyad MM kepada seluruh Kacabdis se Sumatera Utara untuk fokus mensukseskan UNBK TP 2019/2020. (AMH)

No comments