Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

77 Tim SSB Ikuti Kompetisi Memperebutkan Piala Wali Kota Medan

Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Sebanyak 77 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) mengikuti Kompetisi Sepak Bola antar Kelompok yang memperebutk...



Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Sebanyak 77 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) mengikuti Kompetisi Sepak Bola antar Kelompok yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan, Selasa (10/03/2020). Kompetisi yang dibagi dalam tiga kategori yakni kelompok U-12, U-14, serta U-16 ini digelar atas kerjasama Askot PSSI Medan yang bekerja sama dengan Dispora Medan.

Kompetisi Sepak Bola antar Kelompok ini dibuka oleh Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Sekretaris Dispora Azzam Nasution. Hadir dalam pembukaan ini, Ketua Askot PSSI, Iswanda Nanda Ramli, Wakil Ketua DPRD Medan Bahrumsyah, Ketua KONI, Eddy Sibarani, Mewakili Dandim 0201/BS Mayor Inf Zulkarnain, Mewakili Kapolrestabes Medan, Kompol Adi, dan Pengurus KONI Kota Medan serta Pengurus Askot PSSI Medan.

Dalam membacakan Sambutan Plt Wali Kota Medan, Sekretaris Dispora mengatakan Kompetisi Sepakbola U-12, U-14 dan U-16 menghasilkan pesepakbola muda berbakat, untuk membawa harum nama Kota Medan di kancah nasional dan bahkan internasional.

"Kompetisi yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pesepakbola muda mengasah kemampuannya, sehingga nantinya lahir bibit berbakat dari Kota Medan artinya Pemko Medan sangat mendukung digelarnya event sepakbola yang berlangsung selama duabelas hari tersebut", katanya.

Dalam kesempatan tersebut Azzam Nasution berharap semua pihak dapat membantu para generasi muda dalam mempersiapkan masa depan yang cerah, mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa. Salah satu bentuk dalam mempersiapkan generasi muda yakni dengan menyelenggarakan kompetisi yang dapat memberikan warna positif bagi generasi muda dalam berkarya dan berprestasi.

"Apabila generasi muda telah memiliki wadah, mereka tentu akan menghindari segala perbuatan negatif seperti penyalahgunaan Narkoba maupun kenakalan remaja lainnya," jelas Azzam.

Sebelumnya Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, mengatakan Kompetisi sepakbola U-12, U-14 dan U-16 ini menjadi wadah generasi muda untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi. Selain kompetisi ini, Askot PSSI Kota Medan juga akan menggelar kompetisi antar klub-klub sepakbola.

"Kompetisi sepakbola ini akan rutin digelar setiap tahun, sehingga menjadi agenda resmi dan mampu menghasilkan pemain-pemain bagus dari Kota Medan," ujar Iswanda Nanda Ramli, Ketua Askot PSSI Medan.

Pembukaan kompetisi ini ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Medan. Selain di Stadion Kebun Bunga, seluruh tim peserta kompetisi yang dijadwalkan berlangsung sejak tanggal 10-22 Maret 2020 itu juga akan bertanding di Stadion Hoki Kebun Bunga, serta Lapangan Satria Jaya Martubung. (PM)

No comments