Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Antisipasi Covid-19, Kecamatan Medan Belawan Lakukan Pemyemprotan Di Mako Yonmarhanlan I

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ...



Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhalan) I Belawan bersinergi dengan Kecamatan Medan Belawan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh sektor Mako Sarang Petarung Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Senin (23/3/2020) sekira para pukul 11.00 Wib sampai selesai.

Dalam kegiatan ini Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM memimpin langsung anggotanya melakukan penyemprotan pada seluruh sektor Mako Yonmarhanlan I.

Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir penularan dan pencegahan dini penularan virus Covid-19, sebelum memasuki Mako Sarang Petarung Yonmamahanalan I, rombongan Camat terlebih dahulu melaksanakan sterilisasi dan pemeriksaan suhu tubuh di depan penjagaan oleh personel jaga.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla, menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Camat Medan Belawan Ahmad SP atas kepeduliannya kepada Yonmarhanlan I, karena kegiatan ini merupakan salah satu cara cegah dini juga untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19.

Lebih lanjut Mayor Marinir Farick mengatakan, agar seluruh prajurit lebih sering mencuci tangan dengan benar, menggunakan air dan sabun, atau dengan hand sanitizer, menggunakan masker, lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan berpola hidup sehat, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup, serta menghindari kontak dengan penderita virus corona covid-19, tak lupa agar selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa diberikan perlindungan,"pungkasnya.

Di lokasi yang sama, saat ditemui awak media suaraburuhnasional.com, Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM mengatakan,"Wali Kota berserta Gugus Tugas Covid-19 para hari Kamis dan Jumat telah membantu kita untuk penyemprotan baik alatnya dan cairan (desinfektan) di Kecamatan, saat ini di Kecamatam Medan Belawan telah kita laksanakan penyemprotan bekerjasama dengan pihak PT. Pelindo I Belawan berserta Rumah Zakat dalam hal ini sebagai pelaksana dan telah dilakukan penyemprotan desinfektan di beberapa Masjid dan rumah ibadah dan kantor-kantor," ungkap Camat Belawan.








Lanjutnya,"khusus yang dibantu Plt Walikota di Kecamatan Medan Belawan ini ada 6 kantor lurah, para hari Minggu telah dilakukan penyemprotan dan kantor camat saat ini melakukan penyemprotan di instansi pelayanan masyarakat yakni pagi tadi kita telah melakukan penyemprotan di seluruh ruangan kantor Polres Pelabuhan Belawan, Kejari dan hari ini penyemprotan di Mako Marinir, kita Juga akan melakukan penyemprotan di rumah warga untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19)," jelas Ahmad.

Masih kata Ahmad,"kita harapkan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan ketika keluar rumah maupun setelah melakukan kegiatan apapun, di kantor camat juga sudah kita sediakan hand sanitizer, sampai saat ini di Kecamatan Medan Belawan belum ada terdata terkena virus Corona, dan kita harapkan agar kita sama-sama berdoa agar virus Corona tidak masuk di Wilayah Kecamatan Medan Belawan dan kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan berkeliaran di sembarangan tempat, karena penyakit ini beda dengan penyakit lainnya artinya penyebaran virus ini bisa melalui hubungan kontak badan (bersalaman), pernafasan,"harap Camat Medan Belawan Amad Sunara SP, MM. (Nelson Siregar)

No comments