Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Antisipasi Virus Covid - 19 Dirut RSUD HAMS Kisaran Perketat Pengawasan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran merupakan salah satu rumah sakit...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran merupakan salah satu rumah sakit yang berada di wilayah Kota Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran virus Corona atau yang disingkat dengan Covid - 19 Direktur RSUD H.Abdul Manan Simatupang Kisaran, Kabupaten Asahan dr.Edi Iskandar mengeluarkan surat pemberitahuan yang bernomor 440/820/2020.

Dalam surat pemberitahuan yang dikeluarkan pihak RSUD H.AMS Kisaran tersebut tertulis sebagai berikut ; 1. RSUD H.AMS Kisaran meniadakan jam besuk atau jam berkunjung bagi pasien rawat inap/opname,2. Penjaga pasien rawat inap/opname hanya 1 (satu) orang dan berbadan sehat, 3. Penghantar pasien rawat jalan IGD hanya 1 (satu) orang dan yang dalam keadaan sehat, 4. Anak dibawah umur 12 (dua belas) tahun dilarang masuk area RSUD HAMS Kisaran.

Saat dikonfirmasi oleh awak media di RSUD HAMS Kisaran, Direktur RSUD HAMS Kisaran membenarkan adanya pemberitauan tersebut, Kamis (19/3/2020).

Surat pemberitahuan tersebut dikeluarkan oleh direktur RSUD HAMS Kisaran dr. Edi Iskandar pada Hari Rabu, tanggal 18 Maret 2020 dan diberlakukan mulai sejak Hari Kamis tanggal 19 Maret 2020. Pemberitahuan surat tersebut dibuat sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan RSUD H. AMS Kisaran terhadap penyebaran Virus Corona (Covid - 19).

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan perintah dan anjuran Pemerintah Pusat Presiden Republik Indonesia, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, serta Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Asahan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid -19)," tegas dr. Edi Iskandar.

dr. Edi Iskandar juga mengatakan bahwa surat pemberitahuan tersebut berlaku sampai dengan waktu yang akan ditetapkan. dr. Edi Iskandar juga berharap agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan berpola hidup sehat, serta berolahraga, dalam membantu Pemerintah  mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid - 19).

Mengakhiri konfirmasinya dr. Edi Iskandar mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan pers atau awak media. Dan juga mengajak seluruh rekan pers atau awak media yang berada di Kabupaten Asahan untuk memberikan informasi yang akurat, fakta dan nyata kebenarannya (tidak Hoax) kepada seluruh lapisan masyarakat didalam pemberitaan, serta dapat bersinergi dengan Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi - misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri. (Indra Sibarani)

No comments