Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Bersama Forkopimda Kabupaten Gelar Gotong Royong Cegah Virus Corona (Covid 19)

Asahan | suaraburuhnasional.com - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bersama Forkopimda Kabupaten Asahan gelar gotong - royong cegah Virus Cor...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bersama Forkopimda Kabupaten Asahan gelar gotong - royong cegah Virus Corona sekaligus menyambut dan menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke - 74, di Alun - Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (14/3/2020).

Pada kegiatan tersebut Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan bahwa kegiatan gotong -royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana. Namun dibalik kesederhanaannya tersebut, gotong - royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi kehidupan masyarakat.

Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong - royong, masyarakat mau bekerja secara bersama - sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama," ujar Bupati Asahan H.Surya, B.Sc.

Dalam penyampaiannya H. Surya, B.Sc juga menambahkan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Dengan persatuan yang ada, masyakarat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul.

Bupati Asahan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa gotong - royong mengajari setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenaga, pemikiran, hingga materi. Semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama. Masyarakat rela mengesampingkan kebutuhan pribadinya untuk memenuhi kebutuhan bersama.

Dalam gotong - royong membuat masyarakat saling bahu - membahu untuk menolong satu sama lain. Sekecil apapun kontribusi seseorang dalam gotong - royong, selalu dapat memberikan pertolongan dan manfaat untuk orang lain," papar H.Surya, B.Sc.

Bupati Asahan H.Surya, B.Sc berharap agar di era modern, kehidupan masyarakat cenderung individualis, dapat membuat manusia kembali sadar jika dirinya adalah makhluk sosial. Gotong royong membuat masyarakat saling mengenal satu sama lain sehingga proses sosialisasi dapat terus terjaga keberlangsungannya.

Kegiatan gotong - royong tersebut untuk menyambut dan menyemarakkan hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke - 74 dan mencegah meningkatnya virus Corona ( Covid 19 ), dalam mewujudkan visi - misi Kabupaten Asahan, yang  Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri," tegas Bupati Asahan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Asahan H.Surya, B.Sc, Sekretaris Daerah Kabupaten ( Sekdakab ) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi, Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Barat, organisasi masyarakat, para awak media, dan warga masyarakat sekitar. (Indra Sibarani)

No comments