Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Hadiri Upacara Pengukuhan Guru Besar USU

Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menghadiri Upacara Pengukuhan Jabatan Guru ...



Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menghadiri Upacara Pengukuhan Jabatan Guru Besar Tetap Universitas Sumatera Utara (USU) atas nama Prof. Dr. dr. Arlinda Sari Wahyuni, M. Kes, FISPH, FISCM. Dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat, dan Prof. Rahmawati, S. Hut, M. Si, Ph. D. Dalam Bidang Ilmu Kehutanan.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan R.I yang dibacakan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan medali oleh Ketua Dewan Guru Besar Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. dr. Gontar Alamsyah Siregar, Sp.PD. KGEH. Acara upacara pengukuhan itu dibuka oleh Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. H. Runtung, S.H, M.Hum.

Dalam sambutannya Prof. Dr. H. Runtung, S. H, M. Hum menyampaikan, bahwa telah bertambahnya 2 orang Guru Besar tetap USU semakin melengkapi kebahagian dan kebanggaan USU.

Lebih lanjut, Rektor USU menjelaskan bahwa pada tanggal 17 Februari 2020 dan 2 Maret 2020 yang lau, USU juga telah mengkukuhkan masing-masing dua Guru Besar. Sepanjang tahun 2020 hingga Maret ini, telah ada penambhan 6 Guru Besar tetap Universitas Sumatera Utara.

Kemudian sampai 2020 Maret ini, USU telah memiliki 193 orang Guru Besar, dengan perincian 149 orang Guru Besar tetap yang bertugas PNS, sementara Guru Besar tidak tetap Non PNS berjumlah 44 orang.

Rektor USU itu juga menjelaskan kepada seluruh yang hadir, bahwa pada awal kepemimpinannya di tahun 2016, jumlah Guru Besar USU hanya 141 orang, kemudian di tahun 2017 mengalami kenaikan menjadi 180 orang Guru Besar, kemudian di tahun 2018 jumlah Guru Besar menurun menjadi 171 orang, dikernakan wafat dan pensiunnya beberapa orang Guru Besar, kemudian di tahun 2019 USU memiliki 186 orang Guru Besar, sepanjang 4 tahun bertambah 41 orang.

Adapun prestasi-prestasi terbaik yang diukir oleh USU dalam masa 4 tahun terakhir ini, antara lain yang baru saja diumumkan pada Januari 2020, dimana USU naik ke peringkat 1.871 perguruan tinggi di dunia dan peringkat 8 Naisonal di Indonesia versi Webometrics. (P.Lbs)

No comments