Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah Covid 19, Pemkab Palas, Polres, OKP, Ormas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sekitaran Sibuhuan

Palas | suaraburuhnasional.com - Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 semakin meluas dan berbahaya, untuk Menyikapinya hal tersebut K...



Palas | suaraburuhnasional.com - Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 semakin meluas dan berbahaya, untuk Menyikapinya hal tersebut Kepolisian Resort (Polres) Padanglawas (Palas) bekerjasama dengan Pemkab Palas dan OKP, Ormas melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di sekitaran Kecamatan Barumun khususnya Pasar Sibuhuan pada Selasa, (31/03/2020).

‘Kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah global,” kata Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Syafran Oloan Nasution,

Lanjutnya, penyemprotan desinfektan dilakukan ke seluruh area Gedung Perkantoran, Pusat Perbelanjaan, Kedai kopi dan Rumah Makan. Semua dimaksudkan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan Polres, Pemkab bekerjasama dengan Organisasi Pemuda antara lain IPK, PP, MPI, AMPI, FKPPI.

“Yang kita lakukan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari Virus Covid 19, mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari virus corona dengan langkah pencegahan bagi setiap masyarakat dengan menggunakan masker, sarung tangan serta mencuci tangan setiap saat,”katanya.

Sehubungan dengan hal tersebut mari kita selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah virus Corona.

Sebelumnya Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) di setiap acara selalu menghimbau seluruh masyarakat Palas, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaannya karena penyebaran Covid-19 ini masih menunjukkan trend peningkatan secara nasional. Covid-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi.






Masyarakat juga kami minta untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik, dan mengurangi aktivitas-aktivitas diluar rumah,” ajak Bupati

Ditegaskan kembali, Covid-19 ini menyebar dari satu individu ke individu lain melalui kontak dekat. Maka jika semua masyarakat bisa menghindari kontak dekat, semua bisa menjaga jarak maka virus covid-19 ini tidak akan meluas, kata Bupati. (AMH)

No comments