Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danyonmarhanlan I Hadiri Sosialisasi Pembangunan Rusun Di Belawan Bahari

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla m...



Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla menghadiri sosialisasi pembangunan rumah susun (Rusun) di Kantor Kelurahan Belawan Bahari, Jalan Rupat Belawan, Jumat (13/03/2020) sekira pukul 17.30 Wib.

Rangkaian acara sosialisasi ini awali dengan kata sambutan dari Lurah Belawan Bahari, Sonang Saing SE, lalu kata sambutan Danyonmarhanlan I, Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla, kemudian kata sambutan dari Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP. MM, dan dilanjutkan dengan sosialisasi dari pihak pengembang Budi.

Dalam sambutannya Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla menyampaikan,"bahwa Yonmarhanlan I siap mendukung semua program Pemerintah Kota Medan, terlebih setiap kebijakan yang membawa kemaslahatan bagi warga Medan, kebijakan pemerintah ini sebagai langkah yang baik dan ditempuh untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM)," ujarnya.

Saat dilansir awak media Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP. MM menyampaikan,"di Kelurahan Belawan Bahari akan di Bangun Rumah Susun (Rusun), dan tahap awal pembangunannya sebanyak 800 rusun, tanah yang akan dibangun tersebut milik Bapak Budi, ada 35 KK yang menempati tanah tersebut," terang Camat.

Lanjut Camat,"Budi dengan Arif dan Bijaksana, bahwa bangunan rumah yang ditempati masyarakat di atas lahan tersebut akan di kompensasi dengan Tim Apresiasi (Indenpenden) dan setelah dibangun Rusun kepada masyarakat 35 KK tersebut akan menempati Rusun tanpa bunga selama 20 tahun,"cetus Ahmad Sunara.

Ditambahkanya,"ada 15.000 KK masyarakat di Kecamatan Medan Belawan yang tidak memiliki tanah, dan dengan dibangunnya Rusun ini akan nampak kesejahteraan Masyarakat lebih meningkat, pembangunannya lebih kurang 2 tahun dan secepatnya," tandas Camat Belawan.







Hal senada juga disampaikan oleh pengembang PT. Billy Bangunan Budi,"lahan yang akan dibangun Rusun tersebut milik kita ada sekitar 1 hektar lebih, meskipun ada masyarakat menempati tanah tersebut kita akan berikan kompensasi kepada 35 KK memiliki Rusun tanpa bunga selama 20 tahun,"jelas Budi.

Lanjut Budi,"kenapa kita buat Rusun ini ingin menata masyarakat Belawan ini lebih baik dan sejahtera, Kita swasta murni kalau ada pihak lain yang mau bantu, kita bersyukur, dan kalau IMB sudah selesai secepatnya kita akan bangun Rusun tersebut," ucap Budi singkat.

Hadir dalam sosialisasi ini Camat Medan Belawan Ahmad Sunara S.P, MM, Danramil 09 Belawan Kpt Inf Sugito, Lurah Belawan Bahari Sonang Saing SE, Pengembang Budi, Tim Apresiasi (Ini) Andi Oktavianus dan 35 orang warga Kelurahan Belawan Bahari, insan pers. (Nelson Siregar)

No comments