Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Disdukcapil Dengan Dinas Kesehatan Kab. Asahan Gelar Pengukuran Suhu Tubuh Antisipasi Covid - 19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Dinas Keseha...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dalam memeriksa suhu tubuh masyarakat yang masuk ke ruang Pelayanan Kantor Disdukcapil Kabupaten Asahan dalam kepengurusan administrasi dokumen kependudukan, Jumat (20/3/2020).

Dalam hal tersebut Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan Drs. H Supriyanto, Mpd mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Asahan.

Dalam mengantisipasi hal tersebut pihak Dinas Kesehatan yang diwakili oleh dr. Ahmad Afandi Nasution mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah pengukuran suhu tubuh masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukannya di ruang pelayanan Disdukcapil Kabupaten Asahan.

Karena dalam kepengurusan dokumen administrasi kependudukan didalam ruang pelayanan kantor Disdukcapil Kabupaten Asahan, berbagai masyarakat silih berganti keluar masuk dari ruangan tersebut, tidak dapat dipastikan masyarakat yang mana terindikasi terhadap Virus Corona,"ungkap Drs. H. Supriyanto, MPd.

Dalam meningkatkan antisipasi terhadap virus Corona atau Covid - 19 Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan menghimbau kepada masyarakat jangan memaksakan diri, jikalau kepengurusan administrasi dokumen kependudukan belum dibutuhkan, dan ada baiknya bapak/ibu menunda-nunda pekan kedepannya seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dalam himbauannya Drs. H. Supriyanto menegaskan kepada masyarakat, agar dalam mengurus administrasi kependudukan, masyarakat diharapkan tidak membawa bayi, balita, serta anak di bawah umur dikarenakan adanya antisipasi terhadap virus Corona (Covid - 19).

Dalam mengantisipasi hal tersebut Disdukcapil Asahan memberikan himbauan dan menyediakan pengukuran suhu tubuh dari Dinas Kesehatan, tempat mencuci tangan dengan antiseptik di depan ruang pelayanan kantor Disdukcapil Asahan.

Harapan kedepannya agar tragedi Virus Corona (Covid - 19) secepatnya berlalu demi kelangsungan hidup seluruh umat manusia. (Indra Sibarani)

No comments