Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


DPD Pemuda LIRA Dukung Pembangunan Objek Wisata Sampuraga

Panyabungan ǀ suaraburuhnasional.com - Pengembangan objek wisata Sampuraga tanpa pengunaan APBD untuk peningkatan sarana prasana rehabil...



Panyabungan ǀ suaraburuhnasional.com - Pengembangan objek wisata Sampuraga tanpa pengunaan APBD untuk peningkatan sarana prasana rehabilitasi semakin terlihat oleh warga Kecamatan Panyabungan Barat.

Warga sangat merasa bersyukur dengan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Mandailing Natal (Madina) tanpa pengunaan APBD melainkan swadaya sendiri karena melihat potensi objek wisata yang sangat mendukung peningkatan perkekonomian bagi warga Kecamatan Panyabungan Barat mulai Desa Huta Baringin Sabajior Siarambas dengan adanya perjanjian antar tiap desa ke desa agar objek wisata ini bisa dijaga oleh orang orang yang bertanggung jawab.

Dalam hal ini Bupati Madina meminta kepada seluruh masyarakat nanti agar menjaga kekondusifan dimana nanti ini setelah siap agar semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak lain.

"Karena ini salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh para pendatang melihat dengan wisata sampuraga yang sudah booming hingga mendunia bahwa objek wisata Sampuraga ini berpotensi sangat tinggi dan bisa menghasilkan para penjual nantinya,”papar bupati.

Setelah dikomfirmasi Ketua DPD Pemuda LIRA Kab Madina Adnres Sumarlin Nasution sangat mendukug rehabilitasi pembangunan objek wisata Sampuraga yang dimana nantinya dapat mengangkat dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Melihat bagian dari pada potensi wisata sangat memungkinkan bagi para pengunjung bagi para pendatang nantinya lebih jaga dan lebih rawat lagi karena pengunjung Sampuraga adalah melihat dari kebersihanya bukan dari hal yang lain lain.

Saya selaku Ketua DPD Pemuda LIRA Kab. Madina sangat mengapresiasi rehabilitasi pembangunan objek wisata Sampuraga agar para pengurus atau penjaga bisa bertanggung jawab atass bagian dari pengamanan bagi para tamu kita atau pengunjung datang ke lokasi objek wisata ini nanti,”kata Andres Sumarlin Nasution kepada awak media online di saat bersama Bupati Madina.




Bupati Madina Drs. H. Dahlan hasan Nasution mengatakan, bahwa objek wisata ini Sampuraga ini adalah salah satu legenda yang sekarang ini sedang mendunia dan di balik itu akan dibagun seperti Tahfiz Quran sekaligus mengajari anak mengambil air wuduk dengan benar di samping itu habis mengambil air wuduk langsung ke musholla untuk melanjutkan sembahyang.

Untuk kalangan anak muda akan diadakan badminton gordang sambilan supaya genersasi kita terhindari dari narkoba yang hingga pada saat ini Kab. Madina nomor 2 sedunia  dengan penghasilan pokok ganja terbesar,"ujar Bupati saat berada di lokasi rehablitasi pembangunan objek wisata Sampuraga, Minggu (22/3/2020). (Mn)

No comments